Pinhome

Tips Properti

13 Warna Cat Rumah Bagian Dalam Agar Ruangan Terlihat Hangat

Ditulis oleh Pinhome ∙ 30 January 2021 ∙ 6 menit membaca

Menentukan warna cat untuk rumah memang perlu banyak hal yang dipertimbangkan, terlebih lagi untuk cat rumah bagian dalam. Cat rumah bagian dalam berperan penting dalam memberikan mood untuk sebuah ruangan. Warna dinding juga harus disesuaikan dengan fungsi ruangan serta furnitur yang akan diletakkan di ruangan tersebut. Jadi apa saja ya warna cat rumah bagian dalam yang elegan serta membawa suasana hangat?

Pinhome – Membangun suasana dalam ruangan bisa dimulai dari pemilihan cat rumah yang tepat. Ini dia 13 pilihan warna cat rumah bagian dalam agar ruangan terasa hangat:

Peach

(Style Motivation)

Warna peach adalah perpaduan antara orange muda dengan merah muda. Warna yang manis menampilkan suasana segar pada ruangan. Cat rumah dengan warna peach ini juga mampu membuat furnitur yang ada di sekelilingnya menjadi terlihat glowing. Apalagi jika ditambahkan dengan pencahayaan, baik dari cahaya natural ataupun cahaya dari lampu.

Peach juga cocok dijadikan warna cat rumah bagian dalam seperti pada dinding kamar tidur. Aura hangat dan romantis sangat pekat keluar dari dinding yang berwarna peach. Pins bisa memberikan warna peach pada satu sisi bagian belakang dipan maupun seluruh sisi ruang tidur.  

Blush

(Paintzen)

Blush memberikan kesan feminim dan juga teduh untuk suatu ruangan. Maka dari itu tidak ada salahnya memberikan warna blush agar ruangan selalu bisa membuat penghuni merasa betah. Jika Pins memakai warna cat rumah bagian dalam dengan warna blush, cocok sekali nih dipadupadankan dengan berbagai furnitur berwarna abu-abu. Sehingga porsi antara dinding dan furnitur akan sangat pas.

Aplikasikan warna blush pada kamar tidur anak maupun kamar mandi juga sangat direkomendasikan. Kesan ringan namun bermakna bisa Pins rasakan langsung saat melihat pantulan dari warna ini.

Warna Cat Rumah Minimalis Bagian Dalam Abu-abu Muda

(Pinterest)

Warna monokrom yang netral seperti abu-abu muda membawa kesan yang simpel. Walaupun simpel, tapi abu-abu mudah tetap memberikan suasana hangat untuk ruangan. Kombinasikan dengan perabotan rumah dengan warna yang lebih natural.

Warna cat rumah minimalis bagian dalam seperti abu-abu ini patut Pins coba untuk berbagai ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, ataupun ruang tidur yang lebih intimate.

Putih

(MyDomaine)

Pasti sebagian besar dari Pins akan memilih warna putih sebagai warna cat rumah bagian dalam. Putih mempunyai kesan bersih dan cerah. Ruangan yang dilapisi oleh warna putih pun akan membuat siapapun yang memasukinya fresh dan clean.

Tak dapat dipungkiri putih menjadi favorit dari banyak orang saat memilih untuk warna cat rumah. Ruangan akan terasa lebih luas saat dinding berwarna putih.

Hazelnut

(Pinterest)

Tone klasik yang merupakan salah satu turunan dari warna coklat adalah hazelnut. Hazelnut termasuk dalam salah satu warna cat rumah bagian dalam yang elegan. Cocok sekali untuk Pins yang menyongsong tema klasik pada ruangan.

Kesan warm dengan balutan tone coklat membuat warna hazelnut menjadi pilihan terbaik untuk berbagai ruangan. Coba juga kombinasikan dengan furnitur berwarna emas ataupun putih pasti akan menciptakan aura yang dinamis.

Greenery

(Pinterest)

Warna greenery adalah tone hijau yang natural. Sesuai namanya, ruangan dengan warna hijau natural akan membawa kesan tenang dan sejuk. Aura yang dipancarkan oleh warna greenery seperti saat musim semi. Menurut ilmu psikologi, ruangan dengan warna hijau memang sebuah simbol dari kedamaian dan juga keseimbangan.

Jika Pins menginginkan ruangan dengan tema “back to nature”, mengaplikasikan warna hijau natural adalah pilihan yang tepat.

Rosy

(Elle Decor)

Tone yang sangat manis untuk dipakai sebagai warna cat bagian dalam rumah adalah rosy. Rosy merupakan warna merah muda yang soft dan cantik dipandang. Dengan kesan manis, ruangan terasa lebih hangat dan cozy.

Light Yellow

(Pinterest)

Light yellow atau kuning muda membawa kesan yang cerah ceria pada sebuah ruangan. Pins akan merasa hangat dan nyaman di dalam ruangan berwarna kuning muda ini. Warna ini mampu memantulkan cahaya matahari dengan baik, sehingga ruangan pun akan terlihat lebih luas. Pemilihan furniture yang tepat akan menambah kesan mewah pada ruangan yang dibalut dengan tone kuning muda ini.

Baca Juga: Trik Membuat Dekorasi Ruang Tamu Minimalis agar Terlihat Luas

Biru Muda

(Pinterest)

Bosan dengan warna putih? Pins bisa menggantikan warna putih dengan warna biru muda pada dinding. Biru muda menampilkan ruangan yang beraura energik dan menyenangkan. Sama halnya dengan warna putih, biru muda pun bisa membuat efek ruangan menjadi terlihat lebih luas. Pins sebagai penghuni dapat merasa lebih nyaman berada di ruangan dengan balutan dinding berwarna biru mudah ini.

Abu Lilac

(Pinterest)

Apa sih yang dimaksud dengan abu lilac? Abu lilac adalah warna abu-abu dengan tone yang sedikit keungu-unguan. Warna lilac merupakan warna yang sedang trend di tahun ini loh. Ruangan dengan warna abu lilac membuat mata tak jemu saat memandangnya.

Suasana syahdu dan harmonis tercipta dalam ruangan ini. Warna abu lilac sangat cocok bagi Pins yang memakai tema minimalis pada ruangan.

Sand

(Behr)

Sand masuk dalam jajaran warna nude yang elegan. Ruangan terkesan lebih lembut dan membuat suasana hangat. Warna ini juga masuk dalam jajaran warna netral lho. Bagi Pins yang ingin mencari variasi warna netral selain abu-abu dan putih. Cobalah memakai warna sand atau krem ini.

Cocok banget dijadikan warna cat rumah minimalis bagian dalam. Selain itu, bagus pula diaplikasikan pada ruang tamu, ruang keluarga maupun kamar tidur.

Mint Green

(Crismatec)

Salah satu warna yang masuk dalam kategori warna pastel yaitu mint green. Mint green atau yang biasa disebut dengan hijau mint ini mempunyai karakter warna unik. Jika diaplikasikan sebagai warna cat rumah bagian dalam akan memberikan kesan sejuk dan fresh.

Warna hijau mint sangat pas dikombinasikan dengan warna pastel lainnya. Coba yuk aplikasikan warna ini pada ruang tidur, pasti Pins akan merasa betah berlama-lama di kamar.

Pink Pastel

(PPG Paints)

Warna pastel memang tidak ada matinya. Salah satunya adalah pink pastel atau merah muda yang lembut. Pink pastel mempunyai aura lembut dan ceria. Pink pastel bisa menjadi warna cat rumah bagian dalam yang elegan jika dipadupadankan dengan furniture minimalis.

Ternyata banyak ya pilihan warna yang bisa diaplikasikan pada ruangan. Jangan takut untuk mengeksplor warna cat rumah bagian dalam ya! Dengan berbagai pilihan warna di atas, sudah terbayang belum warna apa yang cocok untuk ruangan Pins?

Baca Juga: Mengenal Tipe Cat Rumah Minimalis


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel