Pinhome

Lifestyle

12 Desain Sekat Ruangan Minimalis Layak Pasang

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 5 April 2021 ∙ 4 menit membaca

Ingin menyiasati pembagian ruangan untuk rumah minimalis? Pins dapat menggunakan sekat ruangan. Sekat dapat menjadikan rumah mungil terlihat luas. Desain sekat seperti apa yang cocok? Lihat yuk inspirasinya di bawah ini!

Pinhome – Sebagian besar rumah minimalis masa kini mengusung desain ruangan terbuka. Desain tersebut membuat suatu hunian terlihat lebih luas. Seperti yang diketahui bahwa penyekat tembok antar ruangan yang terlalu berlebih, membuat rumah menjadi sempit dan tidak sedap dipandang. Penggunaan sekat ruangan yang fleksibel bisa menjadi alternatif bagi Pins yang menginginkan privasi di dalam rumah tetap terjaga walau mengusung desain ruangan terbuka.

Pins tidak perlu khawatir karena desain sekat sudah memiliki ragam model yang dapat disesuaikan untuk keperluan. Apa saja modelnya? Simak yuk 12 desain sekat minimalis layak pasang di bawah ini. 

Sekat Kaca Bergambar

Sekat Ruangan

Melirik sekat kaca bermotif memang desainnya tak akan termakan oleh waktu. Dari zaman ke zaman, sekat jenis ini menarik untuk dijadikan sekat di hunian milik Pins. Gambar dari material kaca yang eksotis dapat menambah kesan elegan minimalis dalam unsur ruangan di dalam rumah.

Sekat Berbentuk Rak

Sekat Ruangan
(Arsitag.com)

Bila rumah Pins masih mempunyai kendala keterbatasan lahan, sekat berbentuk rak dapat Pins gunakan sebagai alternatif. Penyekat ruangan jenis rak dapat Pins gunakan sekaligus sebagai tempat penyimpanan ragam buku koleksi milik Pins dan keluarga.

Sekat Besi Minimalis

Sekat Ruangan
(Semenrajawali.com)

Beralih ke sekat minimalis berbahan besi. Penyekat ruangan ini menarik karena Pins bisa memilih ragam ukiran yang nantinya akan berada pada setiap pintu penyekat. Mulai dari ukiran berbentuk bunga, abstrak maupun daun. Menarik sekali bukan?

Sekat Kayu

Sekat Ruangan
(jogolimasan.com)

Bahan kayu menjadi salah satu bahan favorit yang banyak digunakan untuk penyekat ruangan. Desainnya pun bermacam-macam. Pins bisa mengadaptasi model seperti di atas yang minimalis tetapi tetap cantik sebagai penghias ruangan.

Sekat Sliding

Kontruksisipil.com

Biasa disebut dengan sliding door, salah satu unsur bangunan ini bisa masuk dalam kategori penyekat ruangan. Pintu penyekat ruangan minimalis dengan jenis sliding dapat Pins gunakan untuk pembatas ruangan dapur dan ruang keluarga. Bila memang asap dari hidangan makanan yang Pins sajikan mengganggu, penggunaan sekat ruangan dengan jenis ini dapat membantu.

Sekat Minimalis Kaca

Shpock.com

Selanjutnya, ada sekat minimalis berbahan besi dengan perpaduan kaca. Kaca yang digunakan pun dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Bila Pins tetap ingin mempertahankan privasi dalam ruangan, Pins dapat memilih kaca jenis es atau biasa disebut dengan indofigur. Kaca ini buram tetapi cahaya dari sinar matahari tetap masih bisa menembus ruangan.

Sekat Bambu

(Remodelista.com)

Siapa bilang bambu tidak bisa bisa menjadi salah satu dekorasi dalam rumah minimalis? Bambu yang menimbulkan kesederhanaan dapat Pins taruh sebagai sekat antara ruang tamu dan ruang keluarga. Model sekat berbahan bambu juga banyak lho digunakan oleh masyarakat kaum milenial.

Sekat Dekoratif

(Ondeckwithlucy.com)

Pins menyukai dekorasi artsy? Dekorasi dengan permainan pola dan motif pada perabot rumah tangga memang menarik. Tidak terkecuali untuk penyekat ruangan. Dengan pemilihan motif yang tepat dan simpel, rumah milik Pins akan semakin banyak pengunjungnya. 

Sekat Berwarna

(For-sale.co.uk)

Bila Pins ingin menggunakan sekat ruangan yang lebih berwarna. Pins dapat menggunakan partisi berbahan PVC yang disesuaikan dengan warna yang Pins sukai. Sekat ruangan ini cocok digunakan di kamar si kecil sebagai pembagi ruangan tidur dan ruangan bermain.

Sekat Ruangan Portable

(Ig-gram.com)

Nah, untuk Pins yang masih ragu akan keberadaan sekat dalam ruangan. Pins bisa menggunakan jenis penyekat ruangan portable. Sekat ruangan minimalis ini dapat Pins geser kemanapun dengan praktis tanpa mengganggu perabot rumah lainnya. Bila tidak digunakan, sekat ini dapat disimpan dan tidak memakan banyak tempat.

Sekat Ruangan Tirai Putih Minimalis

(Spacestock.com)

Untuk Pins yang feminin dan memilih gaya interior minimalis yang banyak menggunakan perabot serba putih, Pins bisa memilih sekat ruangan dengan model tirai seperti di atas. Dengan model seperti itu, Pins dapat fleksibel menutup dan membukanya tanpa mengubah letak dari partisi tersebut. Cocok menjadi pembagi ruangan dekorasi dengan kesan shabby chic.

Sekat Ruangan DIY

(Ikeahackers.net)

Terakhir, untuk Pins yang senang dengan eksplorasi barang yang unik, Pins dapat membuat sekat ruangan sendiri dari bahan yang ada di rumah ataupun mengadaptasi ide di atas. Dengan Ribuan hanger baju berwarna-warni, Pins dapat membuat penyekat ruang minimalis yang arsty. Tertarik?

Ragam desain sekat ruangan minimalis memang bermacam-macam dan sangat menarik. Apalagi bila Pins memahami tata letak antar ruangan dan memadupadankan dengan perabot rumah tangga lainnya. Dengan pemilihan desain sekat ruangan yang benar, rumah Pins akan terlihat keren dan nyaman.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel