Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • 12 Deretan Film Romantis Indonesia Terbaru yang Harus Anda Tonton Bersama Pasangan

Hobi

12 Deretan Film Romantis Indonesia Terbaru yang Harus Anda Tonton Bersama Pasangan

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 24 November 2020 ∙ 8 menit membaca

Nonton film romantis bersama pasangan? Mengapa tidak? 12 deretan film romantis di bawah ini cocok sekali untuk ditonton bersama pasangan Anda!

Pinhome – Film-film Indonesia yang kaya akan kisah percintaan romantis menjadi hal yang disukai oleh masyarakat.

Salah satu survei membuktikan bahwa tujuan menonton film bagi masyarakat Indonesia adalah untuk melepaskan penat dalam hidup. Nah salah satunya dengan menonton film romantis karya anak bangsa yang menceritakan kehidupan romantisme yang beragam.

Dampak psikologis menonton film romantis bagi sebagian orang pun berbeda-beda. Ada yang bahagia, ada terhibur dan menghilangkan rasa lelah, sampai berakibat buruk karena terlalu larut dalam narasi film dan membanding bandingkan dengan kehidupan nyata mereka.

Untuk Pins yang masih bingung kira-kira tontonan apalagi yang dapat ditonton bersama pasangan, di bawah ini tersaji rekomendasi film romantis Indonesia terbaru yang cocok Pins nikmati sambil menyantap popcorn manis.

Baca Juga: 6 Alternatif Nonton Film Online Selain XXI Streaming

Trilogi Film Dilan (2020)

(Imdb)

Muncul di deretan paling awal, ada rangkaian trilogi film Dilan. Film romantis Indonesia yang sukses di pasaran ini, cocok untuk Pins tonton bersama pasangan.

Pins dan pasangan bisa menghabiskan waktu seharian untuk menonton ketiga rangkaian film Dilan yang diadaptasi dari sebuah buku karya Pidi Baiq yaitu Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019), dan Milea: Suara dari Dilan (2020).

Berkisah mengenai dua pasangan muda bernama Dilan dan Milea yang saling mencintai dan cerita romantisnya saat cinta itu mulai bersemi hingga berbagai kesulitan yang mereka hadapi. Dijamin Pins akan tersenyum sendiri saat menontonnya.

Apalagi dengan banyaknya gombalan puitis khas Dilan yang memang tidak ada habisnya. Seperti salah satunya adalah berikut ini,

Jangan rindu. Ini berat. Kau tak akan kuat. Biar aku saja.

Pins pun akan ikut meleleh dibuatnya. Bagaimana, apakah Pins tertarik untuk menonton?

Baca Juga: Suka Streaming Film Gratisan? Pasti Tak Asing Dengan Indo XXI

Teman Tapi Menikah 2 (2020)

(YouTube)

Selanjutnya ada adaptasi kisah kehidupan nyata mengenai percintaan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion yang dapat Pins tonton berjudul Teman Tapi Menikah. Salah satu film romantis Indonesia terbaru ini mengisahkan mengenai percintaan antara Ditto dan Ayu yang bermula dari masa SMA hingga kehidupannya pasca pernikahan dan memiliki anak.

Pins dan pasangan pasti seperti terbawa ke masa demi masa saat Ditto dan Ayu mengalami semua masalah bersama.

Kisah sederhana dari percintaan yang terjebak dalam friendzone ini membuat film ini menarik untuk ditonton. Selain itu film ini terdiri dari dua bagian yang berbeda ya Pins! Pins harus tonton semua.

Hal yang tidak kalah menarik lagi adalah soundtrack film ini juga dibuat oleh Ayudia dan Ditto lho Pins! Dengan rangkaian pembuatan film yang serius, Adipati Dolken & Vanesha Prescilla berhasil memenangkan pemeran pasangan favorit dalam ajang Indonesia Movie Actor Awards pada tahun 2019.

Baca Juga: Anti Bosan! Tetap Streaming Walau Indo XXI Tutup

AADC 2 (2016)

(Layar.id)

Mendengar permintaan dari para pecinta AADC di tahun 2002, Mira Lesmana production akhirnya benar-benar mewujudkan sekuel dari film AADC. Ada Apa Dengan Cinta 2 yang menceritakan kembali mengenai kisah Cinta dan Rangga di kemudian hari.

Pins pasti ikut bertanya-tanya bukan? Bagaimana kelanjutan cerita dua sejoli ini setelah Rangga yang diperankan oleh Nicholas Saputra harus mengemban pendidikan di luar negeri dan meninggalkan Cinta (Dian Sastro) di tanah air.

Film romantis Indonesia yang sudah ditunggu-tunggu ini berhasil meraih penonton sebanyak 3,6 juta dan menjadi film terlaris Indonesia kedua di tahun 2016. Tidak hanya sampai di situ, kesuksesannya pun melebihi pencapaian film pertamanya lho! Sudah siapkah Pins menyaksikan romansa legend Indonesia ini?

Bumi Manusia (2019)

(Rumahmigran)

Film romantis Indonesia yang memiliki latar belakang zaman penjajahan Hindia Belanda di Abad ke-19 ini menceritakan tentang kisah percintaan antara pria warga pribumi dengan wanita asal Belanda. Perjuangan mereka dan kisah lainnya yang mengandung unsur membela tanah air sayang bila Pins lewatkan.

Film Bumi Manusia mendapatkan sambutan positif di berbagai kalangan, baik pada bidang politik maupun masyarakat. Rencananya film Bumi Manusia menjadi film pertama dari rangkaian trilogi yang akan dibuat selanjutnya. Apakah Pins tertarik untuk menyaksikan film romansa ala abad ke-19 ini?

Dua Garis Biru (2019)

(Okezone)

Selanjutnya ada film romantis Indonesia berjudul Dua Garis Biru. Film tentang kenakalan remaja yang dikemas dengan banyak pelajaran baik di dalamnya dapat Pins tonton sambil menyantap kue kesukaan Pins.

Romansa anak remaja saat sekolah yang diperankan oleh Adhisty Zara dan Angga Yunanda ini telah meraup lebih dari 178 ribu penonton pada penayangan perdananya.

Hal tersebut menjadikan film Dua Garis Biru menempati posisi kedua di dunia perfilman di tahun 2019 dengan jumlah penonton terbanyak pada hari pertama.

Milly & Mamet : Ini Bukan Cinta & Rangga (2018)

(Imdb)

Untuk Pins yang menyukai film drama komedi romantis, Pins bisa mengajak pasangan untuk menonton film berjudul Milly dan Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga.

Karakter yang terkenal dari film Ada Apa Dengan Cinta Ini juga tak kalah menarik di kisahkan terpisah.

Penonton dibuat melihat perjalanan kisah mereka sampai akhirnya Milly (Sissy Priscillia) & Mamet (Dennis Adishwara) disatukan dalam ikatan cinta.

Apakah Pins juga sudah mengira bahwa mereka akan menjadi pasangan sejoli di kemudian hari?

Sweet 20 (2017)

(YouTube)

Selanjutnya ada film drama komedi romantis musikal yang cocok Pins tonton bersama pasangan dan juga keluarga.

Film romantis Indonesia ini bercerita mengenai kisah seorang nenek bernama Fatmawati yang berusia kurang lebih 70 tahun kembali ke tubuhnya di masa lalu saat beliau berumur 20 tahun.

Hal tersebut membuat Fatmawati pun dihadapkan oleh tiga pria yang menyukai nya sejak dahulu. Siapa kiranya yang akan merebut hati Fatmawati?

Film yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny ini berhasil menonjolkan suasana masa kini dan masa lalu yang kental akan atmosfer Indonesia dipadu padankan dengan komedi romantis yang ringan. Apakah Pins juga ingin secara ajaib kembali ke tubuh Pins saat muda dahulu?

Ave Maryam (2019)

(Imdb)

Film romantis Indonesia terbaru satu ini mengajak para penonton untuk melihat kisah romantis di antara permasalahan rumit yang ada.

Ave Maryam yang beragama Islam bekerja sebagai biarawati di salah satu gereja dan terpincut hatinya dengan pastor baru bernama Yosef yang diperankan oleh Chico Jericho di gereja tersebut.

Polemik kisah cinta mereka yang terbilang rumit membawa Maryam yang diperankan oleh Maudy Koesnaedi harus merelakan pekerjaan yang selama ini ia lakukan.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apa Yosef dan Maryam dapat bersatu? Atau malah harus berpisah?  Pins dan pasangan dapat menontonya di layar lebar di rumah Pins!

Imperfect (2019)

(Imdb)

Menceritakan sisi lain kehidupan romantis percintaan, Pins dapat melihat dari film Imperfect. Selain romansa yang terjalin antara Rara (Jessica Mila) dan Dika (Reza Rahadian), Pins juga diajak untuk mencintai diri sendiri lewat film Imperfect.

Film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa dan mengadaptasi cerita dari novel Imperfect: A Journey to Self-Acceptance oleh Meira Anastasia yang merupakan istri dari Ernest, mendapatkan sambutan positif dari penonton maupun kalangan pengkritik film.

Tujuan untuk dibuatnya film ini sangat baik, Pins diajarkan untuk menerima segala kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pasangan secara ikhlas tanpa pamrih.

Selain itu, Meira juga menekankan bahwa mencintai keadaan diri sendiri apa adanya adalah hal terbaik yang Pins miliki dalam hidup dan harus disyukuri.

Habibie dan Ainun 3 (2019)

(Imdb)

Mengenal sosok mendiang presiden Republik Indonesia ke-3 beserta istrinya memang tak ada habisnya. Kisah percintaan mereka yang ditulis B.J Habibie sendiri memang patut untuk dicontoh sebagai pelajaran para kaum muda mudi zaman sekarang.

Rangkaian film nya dimulai dari Habibie & Ainun (2012), Rudy Habibie (2016) sampai Habibie & Ainun 3 (2019). Semua film tersebut menceritakan kisah demi kisah perjalanan cinta maupun karir dari keduanya.

Untuk Pins yang mempunyai banyak waktu, Pins bisa memulai menonton film romantis Indonesia ini dari awal. Karakter utama dalam film ini akan dijabarkan secara detail satu persatu.

Semuanya dari sudut pandang yang berbeda. Pins pun dapat kembali ke era zaman penjajahan Jepang saat Ibu Ainun masih menjadi bidan. Seru sekali bukan Pins?

Posesif (2017)

(Okezone)

Film posesif menjadi film romantis Indonesia yang menyelipkan konten psikologis yang kuat.

Pins tidak hanya dibawa kepada kekuatan cinta remaja antara Lala dan Yudhis, tetapi juga belajar untuk mengerti adanya hal lain dalam kekuatan cinta tersebut.

Film ini menarik untuk ditonton bersama pasangan dan dijadikan sebuah pembelajaran.

Hal yang paling paling penting Pins tidak perlu khawatir menjadi bosan, karena selain romantisme yang diperlihatkan, Pins akan belajar karakter masing-masing orang dalam konteks psikologis. Menarik bukan?

Galih dan Ratna (2017)

(Wikipedia)

Oh Galih Oh Ratna Cintamu Abadi, Wahai Galih Duhai Ratna, Tiada Petaka Merenggut Kasihmu…

Langsung auto nyanyi ya Pins? Salah satu Icon pasangan Indonesia ini memang sudah terkenal dari dahulu. Siapa yang tidak kenal mereka bukan Pins?

Nah, film garapan Lucky Kuswandi ini merupakan remake film dari Gita Cinta Dari SMA pada tahun 1979.

Daftar list film terakhir drama romantis Indonesia yang harus Pins tonton ini mengisahkan mengenai cerita dua sejoli yang dimabuk cinta yang berawal dari sebuah perbedaan dan keinginannya untuk mengejar passion mereka masing-masing. Pins dan pasangan juga mau seperti mereka? Tonton dulu yuk!

Jadi bagaimana? Apa sudah menentukan mana yang akan Pins tonton terlebih dahulu? Semua film romantis Indonesia di atas layak Pins jadikan tontonan sebagai kegiatan menarik malam minggu Pins bersama pasangan. Selalu hargai karya anak bangsa dengan menonton film Indonesia ya Pins!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Ramanda Salsa

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel