BlogLifestyleEdukasi100+ Ucapan Selamat Wisuda Bernuansa Islami, Mengharukan, Menggunakan Bahasa Inggris dan Minang
0
0

100+ Ucapan Selamat Wisuda Bernuansa Islami, Mengharukan, Menggunakan Bahasa Inggris dan Minang

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Okt 9, 2023

23 menit membaca

Copied to clipboard
ucapan selamat wisudatop-right-banner

Wisuda adalah momen yang menharukan bagi siapapun yang menjalaninya. Sedangkan dalam dunia pendidikan, wisuda merupakan kegiatan yang menjadi bukti bahwa seseorang telah selesai menempuh pendidikan di suatu perguruan tinggi. Memberikan ucapan selamat wisuda akan meninggalkan kesan yang berharga bagi seseorang.

Nah, bagi Pins yang punya teman, saudara, pacar ataupun rekan kerja yang sedang wisuda, jangan lewatkan momen istimewa ini, Pins bisa mengirimkan berbagai Ucapan Selamat untuk wisuda yang terbaik atau ucapan wisuda untuk sahabat terbaik buat mereka.

Baca juga:

Kumpulan Ucapan Selamat Wisuda Terlengkap

Berikut adalah ucapan selamat wisuda terlengkap, mulai dari ucapan wisuda untuk sahabat, teman, bahasa inggris, dan lainnya.

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Inggris Singkat dan Artinya

Source : Kumparan

Ketika Pins memiliki keluarga atau saudara yang akan melakukan proses wisuda, bisa mengucapkan kata-kata dalam Bahasa Inggris berikut ini:

  • Congratulations on graduating! This is just the beginning; you are a star in the making. Shine on. (Selamat telah lulus, Ini baru permulaan. Kamu adalah bintang dalam proses untuk segera bersinar).
  • You are an achiever. You have made us all proud; keep up the good work. Congratulations on graduation. (Kamu adalah seorang yang berprestasi. Kamu telah membuat kami semua bangga, pertahankan kerja bagus ini. Selamat atas kelulusannya).
  • It must be a very proud moment for you. All of the hard work you have put in has paid off. Congratulations Grad. Your reward lies ahead. Have a successful future. (Ini pasti momen yang sangat membanggakan bagi kamu. Semua kerja keras yang kamu lakukan telah membuahkan hasil. Selamat, hebat. Hadiah untukmu ada di depan. Semoga sukses di masa depan).
  • As you cherish the fruits of your hard work, I wish that success keeps following you in everything that you do. Today and always… Congratulations and Happy Graduation. Saat kamu menghargai hasil kerja kerasmu, aku berharap kesuksesan terus mengikutimu dalam segala hal yang kamu lakukan, hari ini dan selalu seterusnya. Selamat dan Selamat Wisuda.

Baca juga:

  • I believe you can fly! The sky is your limit. Spread out your wings and soar high. Congratulations and best wishes. (Aku yakin kamu bisa terbang, Langit adalah batasmu. Rentangkan sayapmu dan terbang tinggi. Selamat dan semoga sukses).
  • Chase your dreams. Never stop trying. Never stop learning. Live life to the fullest and give it nothing but your best. (Kejar mimpimu, jangan pernah berhenti mencoba. Jangan berhenti belajar, jalani hidup sepenuhnya dan berikan yang terbaik).
  • You can achieve whatever you want in life. All you have to do is believe that you can. We believe in you, happy graduation. (Kamu bisa mencapai apapun yang kamu inginkan dalam hidup, yang harus kamu lakukan adalah percaya bahwa kamu bisa. Kami percaya padamu, selamat lulus).
  • Congratulations on graduating… Wishing that brighter opportunities come your way and you achieve success in all of them! (Selamat atas kelulusan, aku berharap kesempatan yang lebih cerah datang dan kamu mencapai kesuksesan di semua hal).
  • Congratulations, my dearest, on being a graduate. As for your future is concerned, we’re sure you are going to make it a successful one. (Selamat, sayangku, telah lulus. Mengenai masa depanmu, kami yakin kamu akan membuatnya jadi sukses).
  • I hope your dreams take you to the corners of your smiles, to the highest of your hopes, to the windows of your opportunities, and to the most special places your heart has ever known. (Aku harap impianmu membawamu ke sudut senyummu, ke harapan tertinggimu, ke jendela peluangmu, dan ke tempat paling istimewa yang pernah kamu kenal di hati).

Baca juga:

Ucapan Selamat Wisuda Islami

Source : Ugm.ac.id

Ingin mengucapkan selamat wisuda dengan nuansa Islami? Pins bisa menggunakan ucapan berikut ini:

  • Selamat wisuda, selamat atas keberhasilanmu dalam dunia pendidikan. Aku berharap, ilmu yang kau dapatkan bisa teraplikasi di jalan Allah SWT, dengan tujuan mendapatkan Ridha dari-Nya.
  • Alhamdulillah, semua kerja keras, pengorbanan dan do’amu selama ini telah terbayar sekarang. Selamat wisuda, semoga Allah memberkahi ilmu yang bermanfaat kepadamu, untuk nusa, bangsa dan agama.
  • Selamat untuk wisudanya, jangan lupa ucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas kasih sayang Allah kepadamu, karena berkat Dia-lah, kau bisa berada di momen ini. Sekali lagi, selamat lulus.
  • Selamat atas kelulusannya, saudaraku. Semoga Allah berkahi perjalananmu selanjutnya, jangan pernah mrngingkari-Nya, ajarkan ilmu yang kau miliki semata-mata hanya dijalan-Nya.
  • Selamat atas gelar S1 nya, semoga ilmu yang kau miliki bisa menjadi jalan bagimu dalam menggapai surga-Nya. Jangan pernah berhenti untuk bersyukur dan tetaplah mentawakkal-kan diri hanya kepada-Nya.
  • Barakallah fii ilmi, ukhti. Selamat atas gelar sarjananya. Semoga senantiasa bisa bermanfaat bagi siapapun, dan semoga Allah SWT mempermudah segala urusanmu dalam hal apapun di dunia ini.
  • Untuk momen berharga-mu hari ini, tak henti-hentinya ku-panjatkan rasa syukur yang setinggi-tingginya kepada Allah SWT. Aku berharap agar kau menjadi sosok pembangun negeri, pencerdas bangsa dan pelindung agama Islam.
  • Barakallah fii ilmi, temanku. Alhamdulillah ya, hari ini menjadi saksi perjuanganmu atas apa yang telah kamu kejar sejauh ini. Semoga Allah SWT selalu memberikan segala kebaikan untukmu, atas ilmumu dan untuk orang lain.
  • Barakallah fii ilmi sahabat dunia akhiratku, Semoga di hari wisudamu ini, berkah dan semua ilmu yang kamu dapat, bisa bermanfaat bagi agama, orang banyak dan dirimu sendiri. Aaamiin.
  • Barakallah fii ilmi teman dekatku, Alhamdulillah hari ini kamu sudah menyandang gelar sarjana, dan lulus dengan memuaskan. Mari senantiasa bersyukur karena telah menyelesaikan semua tantangan di kampus ini. Selamat.

Baca juga:

Ucapan Selamat Wisuda untuk Teman

Source : iStockphoto

Mengucapkan ucapan selamat untuk wisuda teman tentu akan sangat berarti bagi mereka yang mendengarnya. Untuk itu, Pins bisa mengucapkan selamat wisuda kepada teman dengan ungkapan berikut ini:

  • Selamat wisuda kawan, selamat karena kamu telah selamat dari D.O, meski sebenarnya aku belum begitu percaya bahwa itu kamu, yang memakai toga.
  • Selamat lulus dan sukses, aku bangga karena kamu berhasil berlomba dengan waktu, berpacu dengan jumlah semester yang menggunung itu. Salut..
  • Happy Graduation temen sekos, sekaligus selamat berpisah. Aku senang karena kau berhasil, namun aku juga sedih karena gak ada lagi temen yang bisa dijailin tiap hari di kosan.
  • Selamat wisuda teman dekat. Hari ini aku ucapkan kepadamu bahwa, nyari kerja susah bro, dimana-mana lamaran pekerjaan penuh, gw aja masih luntang-lantung gak ada kerjaan.

Baca juga:

  • Selamat atas kelulusannya, semoga kesuksesan segera menghampiri kamu. Oh iya, btw utangnya jangan lupa dilunasin dulu ya sebelum pulang kampung. Hehe.
  • Keberhasilanmu menjadi wisudawan membuatku terkesan, kawan. Bukan semata-mata karena melihat toga di kepalamu saja, namun juga karena aku melihat kaulah lulusan tertua di barisan itu. Selamat…
  • Selamat wisuda buatmu. Hari ini, segera persiapkan diri menjadi pengangguran, untuk sementara, ataupun dalam jangka waktu yang lama. Tetap semangat dan tertawa.
  • Selamat untuk wisudanya, kawan. Selamat akan perolehan prestasi yang membanggakan ini, meskipun 16 semester, 8 tahun, hampir putus asa dan di D.O.
  • Selamat wisuda, teman. Kalau udah sampai di kampung halaman, jangan lupa kabarin kita-kita yang di kosan ya, ingat, tunggakan kosan belum di bayar dan kamu masih punya utang. 😀
  • Tak banyak yang bisa aku ucapkan di hari wisudamu ini. Yang pasti, aku bangga dan sedikit kesal, kenapa harus baju dalam-ku yang kamu bawa ?

Ucapan Selamat Wisuda untuk Sahabat

Source : Nikonusa.com

Sahabat adalah orang terdekat yang tentunya, sebagai sahabat Pins harus memberikan dukungan dan ikut merasakan berbagai momen bersama-sama. Inilah ucapan selamat untuk wisuda untuk sahabat selengkapnya:

  • Barakallah fii ilmi sahabat dunia akhiratku, Semoga di hari wisudamu ini, berkah dan semua ilmu yang kamu dapat, bisa bermanfaat bagi agama, orang banyak dan dirimu sendiri. Aaamiin.
  • Hari ini, kau telah berada di puncak peraihan salah satu tujuanmu. Selamat wisuda, semoga kesuksesan segera menghampirimu, dan dijauhkan dari penggunaan ilmu yang bersifat negatif.
  • Selamat wisuda, teman, selamat atas kelulusannya di hari ini. Aku turut bersuka cita atas pencapaian yang kau gapai. Semoga lekas mendapat pekerjaan yang layak.

Baca juga: Ucapan Selamat Hari Guru Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

  • Congrats buat kamu teman kosanku. Selamat atas wisudanya, selamat membuka lembaran baru, mengejar masa depan yang indah dan kemenangan yang gemilang.
  • Aku bangga ketika melihatmu mengenakan toga hitam di kepala itu. Aku masih ingat bagaimana perjuanganmu dalam menyelesaikan semua ini. Selamat wisuda, aku sangat salut dan senang sekali.
  • Selamat atas kelulusannya, sahabat, kau lulus dengan predikat sangat memuaskan, suatu prestasi yang patut untuk kau banggakan, untuk diri sendiri, keluargamu dan kami sebagai teman-temanmu.
  • Selamat wisuda, teman baik. Selamat berjuang bersama para pengais Dollar lainnya. Semoga dunia kerja tak lekas membuatmu gentar dan berputus asa.
  • Di hari wisudamu ini, aku menyampaikan harap agar kelak kau mampu mengemban amanah atas ilmu yang kau miliki, serta menjadi pribadi yang berguna bagi masyarakat, bangsa, negara dan agama.
  • Sebagai teman dekatmu yang sama-sama berjuang denganmu, hari ini aku saksikan kebahagiaan terselip di wajahmu. Selamat atas wisudanya, aku sangat senang sekali melihat ini.
  • Perjuangan selama 4 tahun ini terbayar sudah saat kuncir toga yang kau kenakan sudah berpindah. Bahagia dan bangga tidak bisa kami sembunyikan saat itu. Selamat.

Ucapan Selamat untuk Pacar

Source : JE Institute of Law

Untuk orang terkasih, Pins bisa mengucapkan ucapan selamat wisuda yang romantis berikut ini:

  • Selamat wisuda ya sayangku, selamat atas salah satu pencapaian terbaik dalam hidupmu. Aku harap, kamu bisa menjadi pengemban amanah yang terpercaya di kemudian hari.
  • Selamat wisuda kuucapkan buat kamu yang tersayang, semoga segala ilmu dan pengalaman yang kau miliki sekarang, bisa menghantarkan kamu ke tangga kesuksesan.
  • Selamat atas kelulusannya, kekasih. Aku sangat bangga dengan apa yang kau dapatkan hari ini. Semoga, gelar ini bisa menempatkan kamu pada masa depan yang cerah.
  • Tak banyak yang bisa aku ucapkan di hari wisudamu, hanya menaruh harapan agar kelak kau menjadi wanita hebat, mandiri, berguna bagi masyarakat, bangsa dan agama.
  • Meskipun aku tak bisa hadir mendampingimu di hari wisudamu ini, namun do’a dan harapan selalu tercurah padamu. Semoga, mulai hari ini, kau menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi.

Baca Juga:

  • Sebuah pencapaian hebat telah kau raih, sebuah tujuan mulia telah kau gapai. Aku turut bangga dan bersuka cita. Tetaplah menjadi orang yang senantiasa mencintaiku apa adanya. Selamat wisuda.
  • Selamat agar gelar wisuda yang kau raih, sayang. Aku sangat bangga dengan perjuangan, kerja keras dan pengorbananmu selama ini, untuk sampai pada titik yang sekarang.
  • Kebanggaan lebih telah tersirat di hatiku, melihat toga wisuda itu ada di kepalamu, di mana aku yang selalu berupaya mensupport dan menemanimu untuk sampai pada titik ini.
  • Hari ini merupakan hari yang sangat membahagiakan. Semoga apa yang kamu cita-citakan bisa terwujud. Perjalanan masih panjang. Semangat, ya, sayang.
  • Tidak banyak yang bisa aku berikan hari ini. Namun doaku selalu kupanjatkan untukmu, sayang. Semoga wisuda ini menjadi awal kebahagiaanmu dan kamu pun bisa segera mencapai kesuksesan. Aku selalu bangga padamu.
Source : Queen Mary University of London

Memberikan dukungan untuk kakak atau adik menjadi suatu tanda kasih atas keberhasilan mereka pada suatu pencapaian. Inilah ucapan selamat wisuda yang cocok untuk Pins ucapkan kepada kaka atau adik tersayang:

  • Selamat wisuda kakakku sayang, selamat atas kelulusannya. Aku selaku adikmu ikut merasakan kebahagiaan yang sama. Semoga ilmu yang didapat bisa diterapkan pada tempatnya.
  • Selamat atas kelulusannya, kakakku. Selalulah menjadi orang yang peduli, cinta dan sayang kepada kami semua, semoga kesuksesan segera menjumpaimu.
  • Untukmu kakakku sayang, selamat wisuda, selamat atas gelar barunya. Semoga melalui ini, kakak bisa segera mendapatkan pekerjaan yang selama ini diimpikan.
  • Selamat yah kak, atas wisudanya, do’akan pula aku bisa segera menyusulmu. Semoga kita berdua bisa menjadi orang yang sukses, berguna dan bermanfaat di masa mendatang.
  • Selamat wisuda kakakku tercinta, tetaplah menjadi inspirasi dan motivasi buat kami adik-adikmu ini. Semoga selalu memberi contoh yang baik bagi perjalanan hidup kami.
  • Aku berdo’a kepada Allah agar kelak kakak bisa menjadi pencerah bagi orang banyak, mampu memberikan yang terbaik buat keluarga, bangsa dan agama. Selamat wisuda.
  • Selamat atas gelar sarjananya, kakakku. Semoga semua ilmu yang didapat dari hasil kerja keras, pengorbanan dan perjuangan bisa berbuah manis nantinya, untuk masa depan yang gemilang.
  • Selamat wisuda ya kak, selamat atas salah satu keberhasilan ini. Semoga ilmunya bisa bermanfaat dan teraplikasikan dengan baik. Aku salut dan aku bangga.
  • Akhirnya saat yang menggembirakan telah tiba, kau berhasil diwisuda dengan nilai yang memuaskan. Kuucapkan selamat kepadamu, raihlah impianmu demi membahagiakan ayah dan ibu.
  • Happy Graduation kakak terbaikku. Aku turut senang atas keberhasilanmu bisa sampai di tahap ini. Semoga aku bisa menyusul jejakmu mendapatkan gelar yang sama.

Baca juga:

Ucapan Selamat Wisuda di Media Sosial

Source : The Spurce

Terkadang Pins berniat untuk memposting suatu momen termasuk ketika orang terdekat kita sedang wisuda di media sosial. Inilah beberapa kata-kata yang Pins bisa ucapkan:

  • Selamat wisuda buat kalian, saatnya memantapkan hati dan jiwa untuk langkah selanjutnya, perjalanan panjang menunggu di depan sana. Semangat.
  • Selamat wisuda buat kamu yang jauh di sana. Selamat menempuh perjalanan baru, mari awali langkah pertama dengan bismillah, yang diiringi semangat berkobar.
  • Selamat atas gelar sarjananya buat kamu sekalian, selamat berkiprah di tengah-tengah masyarakat, semoga memberikan dampak positif yang signifikan untuk pembangunan.
  • Selamat lulus dengan baik, semoga menjadi insan akademis, pengabdi, dan pencipta yang diridlai Allah. Selamat berjuang untuk langkah berikutnya.
  • Hal yang kamu tunggu-tunggu telah datang. Hari ini, toga wisuda melingkar di kepalamu, dengan senyuman yang sumringah. Dengannya, aku ikut senang dan bangga.
  • Untuk kali ini, hanya Ucapan Selamat Wisuda dan iringan do’a yang bisa aku kirimkan, berjuanglah dan semoga sukses di fase berikutnya, dan semoga ilmu yang ada bisa bermanfaat bagi kehidupan nyata.

  • Happy graduation kuucapkan apa yang Kamu raih hari ini, aku sungguh merasa bangga dan bahagia. Terkirim doa yang tulus dariku untukmu, semoga ilmumu bermanfaat serta berkah di dunia dan akhirat.
  • Selamat wisuda kekasihku, dari sini teriring doa untuk kesuksesanmu di masa setelah ini. Bukan hanya dalam meraih ilmu, tapi juga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Kelulusan merupakan momen paling bahagia untukmu. Setelah sekian lama menunggu, wisuda adalah gerbang bagimu selangkah lebih dekat dengan hari bernama pernikahan. Hanya denganku. Hehe. Selamat wisuda.
  • Meskipun Kamu bukan jadi lulusan terbaik, Kamu tetap yang terbaik untukku. Selamat wisuda, Sayang.

Baca juga:

Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi

Source : Universitas Gadjah Mada

Ingin mengucapkan selamat wisuda kepada banyak orang? Pins bisa gunakan ungkapan berikut ini:

  • Selamat ya buat kalian yang hari ini lulus sidang skripsi, semoga gelar yang akan dipersembahkan bisa teraktualisasi dengan baik ditengah-tengah masyarakat.
  • Buat teman-teman yang hari ini sudah lulus sidang skripsi, selamat ya, jangan lupa do’akan pula aku agar cepat menyusul kalian, dan semoga kita lulus bersama-sama.
  • Aku tahu bagaimana sidang skripsi itu membuat jantung berdetak kencang, namun setelah itu, semua akan terasa lega karena kau mampu melewatinya dengan baik. Selamat atas wisudanya.
  • Sebagai teman dekatmu, aku juga ikut merasakan cemas, deg deg an, haru dan bahagia melihat pencapaianmu hati ini, setelah lulus sidang skripsi. Selamat atas gelar barunya.
  • Selamat atas kelulusan sidang skripsinya, sayang, ini adalah awal perjalananmu menuju bahtera hidup yang sesungguhnya. Tetap semangat dan jangan pernah menyerah.
  • Selamat atas keberhasilan lulus di tahap sidang skripsi, jangan cepat berpuas hati ya, semua ini baru saja dimulai, semoga kita semua tetap menjadi pribadi yang bersyukur.
  • Untuk para dosen penguji, ujilah temanku sesuai dengan batas kapasitasnya. Jika ia berhasil lolos, aku akan menjadi sahabatnya yang pertama bangga melihatnya.
  • Selamat buat kalian semua yang berhasil dengan gemilang dalam melewati masa-masa sulit di dunia perkuliahan, yakni sidang skripsi. Sekarang, semuanya sudah berhasil dan kuucapkan selamat atas itu.
  • Hari ini, kau lulus sidang skripsi, selamat aku ucapkan. Namun, jangan pernah lupakan peran dan do’a orang tua, support dari sahabat-sahabatmu dan juga dorongan dari mereka.
  • Untuk kamu yang tak lama lagi akan melaksanakan ujian komprehensif, semoga berhasil ya, aku tunggu dirimu memakai toga wisuda bersamaan denganku.

Baca juga:

Kata-Kata Ucapan Wisuda untuk diri Sendiri

Source : Pixabay

Melakukan self-reward merupakan suatu hal yang penting untuk Pins lakukan, agar kehidupan terasa lebih semangat dan optimis. Berikut kata-kata ucapan selamat wisuda untuk Pins agar lebih semangat:

  • Selamat wisuda buat diriku sendiri, aku berharap agar kelak aku bisa menjadi orang yang lebih berguna lagi, bermanfaat dan bisa senantiasa berbakti pada keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.
  • Semua kesulitan telah aku lalui, berbagai rintangan yang menghadang telah aku kalahkan, untuk menggapai posisi yang sekarang. Untuknya, selamat wisuda aku ucapkan untuk diriku sendiri.
  • Tak terbendung air mata melihat raut bahagia yang terpampang di wajah kedua orangtuaku. Selamat kuucapkan pada diri sendiri, atas keberhasilan memakai toga ini.
  • Aku beri apresiasi pada diri ini, atas keberhasilan mengejar salah satu impian besar dalam hidup, yakni mendapatkan gelar sarjana.
  • Tak henti-hentinya kuucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, dan terima kasih atas do’a dan restu dari orangtua, hingga aku sampai pada posisi sekarang ini, yakni wisudawan terbaik.
  • Selamat wisuda, akulah diri yang sebenarnya saat ini, keberhasilan yang aku gapai membuatku yakin bahwa aku bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.
  • Untuk aku, diriku sendiri, kuucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras, perjuangan dan pengorbanan yang aku lakukan selama ini, dan kini aku berhasil dan selamat wisuda untuk diriku sendiri.
  • Selamat wisuda untuk diriku sendiri. Meskipun bukan menjadi lulusan terbaik, tapi aku adalah orang yang terbaik untuk diriku sendiri, saat ini dan selamanya.
  • Perjalanan hidup membawa tantangan dan peluang. Semoga aku bisa membawa semangatku untuk merebut peluang dan mengalahkan tantangan. Selamat atas kelulusanku. Selamat wisuda.
  • Selamat wisuda, Aku harap impianku membawaku ke sudut senyumku, ke harapan tertinggiku, ke jendela peluangku, dan ke tempat-tempat paling istimewa yang pernah diketahui hatiku.

Baca juga:

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Daerah Minang

Source : Forbes

Berikut kumpulan ucapan selamat wisuda bahasa daerah minang, atau ucapan wisuda untuk sahabat, pacar, teman, dan lainnya dalam bahasa minang selengkapnya:

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Minang untuk Pacar

Untuk yang terkasih, Pins bisa mengucapkan ucapan selamat untuk wisuda berikut ini dalam Bahasa Minang:

  • Salamaik hari wisuda, sayang. Untuang-untuang apo nan alah adiak dapek’an bisa manganta’an adiak kapado kesuksesan. (Selamat hari wisuda, sayang. Semoga apa yang telah kamu dapatkan bisa mengantarkanmu kepada kesuksesan).
  • Salamaik yo sayang, ateh sado keberhasilan adiak. Semoga ilmu nan adiak dapek’an wakatu kuliah bisa mambao ka maso depan nan labiah cerah. (Selamat, ya, sayang, atas semua keberhasilanmu. Semoga ilmu yang kamu dapatkan sewaktu kuliah bisa membawamu ke masa depan yang lebih cerah).
  • Salamaik wisuda, sayang den. Jikok dulu banyak nan maraguan Uda, kini Uda bisa babangga hati, karano alah mambuktian ka kami sadonyo, bahwa uda bisa. (Selamat wisuda, sayangku. Jika dulu banyak yang meragukanmu, kini kamu bisa berbangga hati, karena sudah membuktikan pada kita semua, bahwa kamu bisa).
  • Tahun ko sangaik istimewa, karano ambo dapek maliak kesayangan ambo mamakai baju toga. Salamaik wisuda kesayangan, taruihlah baraja, mudah-mudahan adiak dibarikan kesuksesan dalam kehidupan. (Tahun ini sangat istimewa, karena Aku dapat melihat kesayanganku memakai baju TOGA. Selamat wisuda kesayangan. Terus belajar, mudah-mudahan Kamu diberikan kesuksesan dalam kehidupan).
  • Gelar sarjana nan adiak pajuangkan kini alah di depan mato. Salamaik wisuda, sayang, adiak hebaik. (Gelar sarjana yang Kamu perjuangkan kini sudah didepan mata. Selamat wisuda sayang, kamu hebat).

Sabahat adalah orang yang memiliki arti dalam hidup kita. Baik saat terpuruk atau di atas, mereka senantiasa menemani setiap langkah yang kita tempuh. Ketika mereka wisuda, berikan ucapan selamat wisuda Bahasa Minang dengan beberapa kalimat di bawah ini :

  • Salamaik wisuda, kawan. Ambo turuik bahagia ateh keberhasilan jo pancapaian waang sampai ka titik iko. Untuang-untuang isuak ilmu nan ang dapek’an ka baguno jo bamanfaaik untuak banyak urang. (Selamat wisuda, kawan. Aku turut bahagia atas keberhasilan dan pencapaianmu sampai ke titik ini. Semoga kelak ilmu yang kau dapatkan akan berguna dan bermanfaat untuk banyak orang).
  • Alhamdulillah, salamaik wisuda yo. Ambo turuik sanang mandanganyo. Semoga pencapaian nan diraih kini ko ka samakin baiak di maso depan. Ilmu nan didapek bisa bamanfaaik jo baguno untuak nusa, bangsa jo agama. (Alhamdulillah, selamat wisuda, ya. Aku turut senang mendengarnya. Semoga pencapaian yang diraih saat ini akan semakin baik di masa depan. Ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan berguna untuk nusa, bangsa, dan agama).
  • Salamaik wisuda, sahabaik. Semoga iko manjadi awal nan elok untuak maniti karir jo kasuksesan waang. Tetap samangaik untuak maraih sado mimpi-mimpi waang. (Selamat wisuda, sahabat. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karir dan kesuksesanmu. Tetap semangat untuk meraih semua mimpi-mimpimu).
  • Salamaik datang manuju jalan nan baru. Sado nan alah didapek’an hari ko untuang-untuang mampu manjadi palacuik samangaik untuak ma’anta’an kalian ka sahabaik-sahabaik terbaik ambo hinggo gerbang nan labiah mulia. (Selamat datang menuju jalan yang baru. Semua yang telah didapatkan hari ini semoga mampu menjadi pelecut semangat untuk mengantarkan kalian pada sahabat-sahabat terbaikku hingga gerbang yang lebih mulia).
  • Gelar sarjana nan alah waang dapek’an hari iko adolah berkat pajuangan nan indak mudah. Salain itu, segonok kamampuan tanpa kenal panek alah waang curah’an. Hari Iko ambo mengucap’an salamaik untuk keberhasilan waang. (Gelar sarjana yang telah kamu dapatkan hari ini adalah berkat perjuangan yang tidak mudah. Selain itu, segenap kemampuan tanpa kenal lelah telah kamu curahkan. Hari ini aku mengucapkan selamat untuk keberhasilanmu).

Baca juga:

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Minang untuk Kakak dan Adik

Sebagai saudara, kita menjadi salah satu orang paling dekat dengan kakak atau adik kita. Ketika mereka menggapai suatu keberhasilan, Pins juga menjadi orang yang paling dulu mengetahui momen bahagia tersebut. Ucapkan kalimat selamat wisuda berikut ini untuk kebahagiaan mereka dalam Bahasa Minang:

  • Salamaik wisuda kakak den sayang, akhirnyo kakak dapek manyalasaian kuliah kakak dengan baiak. Untuang-untuang hari ko adolah langkah awal untuak kakak mandapek’an karajo nan salamo iko kakak idamkan. (Selamat wisuda kakakku sayang. Akhirnya kakak dapat menyelesaikan kuliah kakak dengan baik. Semoga hari ini adalah langkah awal bagi kakak untuk mendapatkan pekerjaan yang selama ini kakak idamkan).
  • Salamaik hari kalulusan kak, semoga ambo bisa capek lulus manyusul akak. Kami sakeluarga bangga ateh prestasi kakak. (Selamat hari kelulusan kak. Semoga aku bisa cepat lulus menyusulmu. Kami sekeluarga bangga atas prestasimu).
  • Salamaik hari kalulusan dan sukses selalu untuak kakak ambo tasayang. Ambo salalu bado’a semoga Allah ka mambarian nan terbaik untuak kakak jo semoga ilmu nan kakak dapek’an bisa bamanfaaik bagi masyarakat, bangsa jo negara. (Selamat hari kelulusan dan sukses selalu untuk kakakku sayang. Aku selalu berdoa semoga Allah akan memberikan yang terbaik untukmu dan semoga ilmu yang kakak dapatkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara).
  • Salamaik wisuda untuak kakak kami nan rancak ko. Kami sangaik taharu maliak kakak alah gadang jo samakin rancak dek mamakai toga. Kami baharok bahwa satiok perjuangan kakak ka manjadi kebahagiaan basamo. (Selamat wisuda buat kakak Kami yang cantik ini! Kami begitu terharu melihat Kakak sudah besar dan semakin cantik dengan memakai toga. Kami berharap bahwa setiap perjuanganmu akan menjadi kebahagiaan bersama).
  • Hari ko adolah hari istimewa untuak keluarga kami. Yo, kakak tacinto ambo ganok wisuda jo meraih gelar sarjana nan inyo impian sajak lamo. (Hari ini adalah hari istimewa di keluarga Kami. Ya, Kakak tercintaku genap wisuda dan meraih gelar sarjana yang ia impikan sejak lama).

Prosesi wisuda menjadi momen berharga dalam hidup seseorang. Selain bagi dirinya sendiri, juga bagi orang-orang terdekatnya. Tak jarang pula, keakraban semakin terasa ketika hal-hal lucu tercipta. Berikut, beberapa kata ucapan selamat wisuda bahasa minang lucu dan artinya :

  • Alah wisuda se ang mah, ancak lah nyo, untuang-untuang capek dapek karajo. Ciek pasan den, jan ang cubo-cubo juo bautang tapi indak dibayia tu yo wkwkwk. (Udah wisuda aja kamu ya, bagus lah, semoga cepat dapat kerja. Satu pesan aku, jangan kamu coba-coba juga berhutang tapi tidak dibayar, ya).
  • Indak taraso alah ka wisuda se ang mah bro. Salamaik se lah untuak waang. Tapi maaf, ndak ado surprise nan bisa den agiah doh. Ba’a ka maagkah surprise, pitih den abih dek ang salang se nyo mah. (Tak terasa sudah mau wisuda aja kamu ya bro. Selamat aja lah untuk kamu. Tapi maaf, gak ada surprise yang bisa aku berikan. Gimana mau ngasih surprise, uang aku udah habis karena kamu pinjam aja).
  • Salamaik wisuda yo kawan sakos, Ado duo hal nan mambuek den sanang. Partamo, ang lah berhasil. Nan kaduo, ndak ado urang di kos nan suko manggantuangan kolor di pintu kos lai.Selamat wisuda ya kawan satu kos. (Ada dua hal yang membuat aku senang. Pertama, kamu sudah berhasil. Kedua, gak ada lagi orang di kos yang suka menggantungkan celana dalam di pintu).
  • Salamaik wisuda kawan sapangkek, salamaik lulus dan semoga sukses selalu yo. Salamaik balomba jo lulusan lain dalam mencari karajo, cari deking nan agak kareh setek.. #Bagarah. (Selamat wisuda kawan sebaya, selamat kukus dan semoga sukses selalu ya. Selamat berlomba dengan lulusan lain dalam mencari kerja, cari deking yang agak kuat dikit ya.. #Bercanda).
  • Salamaik lulus yo kawan. Di hari bahagia ang ko, Aden lah tibo mancaliak waang wisuda ka mari, jadi putih den ndak ado lai kini. Makonyo, utang den alun bisa den bayia lai. Bisuak-bisuak se lah lai dih. (Selamat lulus ya kawan. Di hari bahagia kamu ini, aku telah datang melihat kamu wisuda kemari, jadi uang aku udah gak ada lagi sekarang. Makanya, hutang aku belum bisa dibayar lagi, nanti-nanti aja lah ya).

Itulah beberapa kumpulan ucapan selamat wisuda dalam berbagai versi selengkapnya. Pins juga bisa mencari properti rumah baru di Jakarta Pusat seperti Perumahan Danar Residence, rumah sekunder di Jakarta Pusat, dan rumah disewa di Jakarta Pusat melalui aplikasi Pinhome. Selamat merayakan hari wisuda Pins!

Baca juga:

Featured Image Source: Pikiran Rakyat

Editor: Voni Sri


Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Kota Harapan Indah di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download