10 Rekomendasi Merk Sepatu Safety Terbaik Untuk Bekerja dan Outdoor

Dipublikasikan oleh Ahmad Baihaqi ∙ 24 October 2021 ∙ 12 menit membaca

Sepatu merupakan salah satu benda yang dijadikan sebagai alas kaki sehingga memiliki fungsi untuk melindungi seluruh kaki. Dalam memilih sepatu memang diperlukan beberapa tips yang bertujuan agar nantinya tidak salah dalam memilih. Pilihan sepatu ini seperti dalam memilih merk sepatu safety terbaik yang banyak digunakan seseorang dalam pekerjaan.

Sepatu safety memang sangat kuat dan tahan lama pada saat digunakan untuk bekerja utamanya pekerjaan berat. Meskipun jika melihat dari model sepatu safety terbaik ini memang memiliki bobot yang cukup berat saat digunakan. Selain itu, pada saat menggunakan sepatu yang satu ini sebaiknya menggunakan kaus kaki agar kaki tidak sakit dan berkeringat.

Tips Dalam Memilih Merk Sepatu Safety Terbaik

Tips Dalam Memilih Sepatu Safety Yang Bagus RekomendasiMerk
Tips Memilih Merk Sepatu Safety Yang Bagus

Dalam memilih sepatu safety memang diperlukan beberapa tips sehingga nantinya tidak salah dalam memilih sepatu ini. Mengapa demikian? Karena ditakutkan apabila ada yang menjual merk sepatu ini namun bahan yang digunakan tidak sesuai. Maka dari itu, berikut ini adalah paparan lengkap mengenai tips memilih sepatu safety.

1. Bahan Material yang Digunakan

Pada saat memilih sepatu safety sebaiknya memperhatikan bahan material yang digunakan oleh sepatu tersebut. Alasan mengapa harus memperhatikan bahan material yang digunakan karena bahan tersebut menjadi penentu baik tidaknya kualitas sepatu. Ciri-ciri bahan material yang digunakan seperti tahan saat digunakan di tempat becek.

Selain itu, sepatu safety ini harus juga tahan apabila digunakan di tempat yang berlumpur pada saat bekerja. Oleh karena itu, pemilihan bahan material yang digunakan sebaiknya yang terbuat dari bahan nitrile atau karet. Karena bahan ini sangat tahan ketika berjalan di tempat becek maupun tempat berlumpur.

2. Perhatikan Ukuran Sepatu

Ukuran sepatu merupakan hal yang paling utama harus diperhatikan dalam membeli sepatu utamanya sepatu safety. Sepatu yang memiliki ukuran tidak sesuai dengan ukuran kaki tentu tidak memberikan kenyamanan pada saat digunakan. Olehnya itu, prioritaskan kenyamanan kaki pada saat menggunakan sepatu dengan memilih ukuran yang sesuai.

Sangat disarankan agar memilih ukuran sepatu yang sedikit longgar sehingga tidak sesak apabila menggunakan kaus kaki. Adapun pemilihan kaus kaki yang disarankan adalah kaus kaki yang memiliki bahan yang tidak terlalu tebal. Tujuannya agar pada saat menggunakan sepatu, kaki tidak terasa sesak apalagi ingin akan digunakan untuk bekerja.

3. Fitur Sepatu yang Dipilih

Dalam perancangan sepatu merk safety memang tidak memiliki fitur yang sama sehingga memiliki desain yang berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya memilih fitur sepatu safety yang memang sangat sesuai dengan jenis pekerjaan yang akan dijalankan. Sehingga saat menggunakan sepatu, kaki akan terasa nyaman dan aman saat bekerja seharian.

Misalnya, jika Kamu memiliki pekerjaan di luar ruangan ataupun di dalam ruangan namun terdapat beberapa alat-alat berat. Sebaiknya memilih sepatu safety yang memiliki besi dan terdapat pada area depan sepatu untuk keamanan kaki. Tujuan dari pemilihan ini agar jari kaki dapat terlindungi dan aman dari area yang rawan atau membahayakan pada saat bekerja.

4. Tentukan Tinggi Sepatu

Rancangan sepatu safety dari segi tinggi memang berbeda-beda sehingga seseorang harus memilih berdasarkan kebutuhan. Memang dalam suatu pekerjaan baik itu indoor maupun outdoor tentu harus menggunakan sepatu yang memiliki tinggi berbeda. Untuk para pekerja yang bekerja di dalam ruangan sebaiknya memilih sepatu dengan ukuran 10-15 centimeter.

Adapun bagi pekerja yang bekerja di luar ruangan sebaiknya memilih tinggi sepatu yang lebih tinggi. Pemilihan sepatu yang lebih tinggi ini karena bekerja di luar ruangan tentu akan melewati tempat berlumpur dan sejenisnya. Apalagi jika pekerja sangat senang memakai celana pendek sehingga tinggi sepatu yang dipilih sekitar 15 hingga 25 centimeter.

5. Masa Berlaku Sepatu

Sepatu juga memiliki masa berlaku untuk digunakan utamanya sepatu merk safety menerapkan masa berlaku tersebut. Apabila masa berlaku dari sepatu sudah berakhir sebaiknya tidak menggunakan lagi sepatu tersebut. Oleh karena itu, pada saat membeli sepatu sebaiknya memperhatikan tanggal produksi dari sepatu tersebut.

Tanggal produksi dari sepatu ini biasanya terdapat pada bagian kotak ataupun di dalam sepatu pada saat membeli. Dimana tanggal produksi tersebut dapat dijadikan sebagai tanggal penentu untuk masa berlakunya sepatu sehingga tidak bisa digunakan. Jika masa pakai sepatu berakhir sebaiknya mengganti dengan sepatu yang baru agar lebih nyaman digunakan.

6. Memiliki Fitur Waterproof

Memilih sepatu safety yang memiliki fitur waterproof ditujukan untuk para pekerja yang bekerja di luar ruangan. Apalagi jika pekerja tersebut bekerja di tempat yang sangat rawan akan resiko cedera sehingga penggunaan fitur ini sangat dianjurkan. Fitur waterproof merupakan salah satu fitur anti air sehingga air tidak dapat masuk ke dalam sepatu.

Memang pemilihan sepatu dengan fitur waterproof harus dipertimbangkan demi keselamatan dan keamanan kaki. Sepatu safety yang memiliki fitur ini bukan hanya melindungi agar kaki terbebas dari air namun juga sengatan listrik. Maka dari itu, pada saat membeli sepatu safety sebaiknya memiliki beberapa pertimbangan agar kaki terlindungi.

7. Bobot Sepatu

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa sepatu safety memiliki bobot yang sedikit berat dibanding sepatu biasanya. Oleh karena itu, sangat disarankan agar memilih sepatu safety yang memiliki bobot tidak terlalu berat. Hal ini bertujuan agar dapat menghindar perasaan tidak nyaman pada saat menggunakan sepatu tersebut dalam jangka waktu lama.

Bukan hanya kenyamanan saat menggunakan sepatu ini, akan tetapi harus pula memperhatikan beban bagi kaki. Kaki yang membawa beban terlalu berat dapat mengakibatkan cedera sehingga sulit untuk bekerja. Maka dari itu, pada saat membeli sepatu sebaiknya untuk mempertimbangkan berat yang dimiliki dari sepatu tersebut.

8. Pilih Sepatu yang Memiliki Sirkulasi Udara

Memang saat menggunakan sepatu dalam jangka waktu yang lama dapat membuat kaki sesak dan berkeringat. Untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya memilih sepatu yang sudah dirancang dengan sirkulasi udara yang baik. Dengan tujuan agar dapat mencegah terjadinya kondisi lembab yang terjadi di dalam sepatu pada saat digunakan sepanjang hari.

Apabila memilih sepatu yang rawan akan kelembaban tentu membuat kondisi kaki mudah terpapar infeksi. Infeksi yang dimaksud adalah infeksi jamur yang disebabkan oleh penyakit kulit yang terjadi pada area kulit kaki. Maka dari itu, dengan menggunakan sepatu yang memiliki sirkulasi udara yang bagus tentu dapat mempercepat pengeringan sepatu.

10 Rekomendasi Jenis Sepatu Safety yang Baik Digunakan Bekerja

Dengan melihat beberapa tips dalam memilih sepatu safety tentu harus diperhatikan demi kenyamanan dan keselamatan kaki. Oleh karena itu, ada beberapa rekomendasi sepatu safety yang bagus bisa dijadikan sebagai pilihan. Berikut adalah paparan lengkap mengenai rekomendasi jenis sepatu safety yang baik untuk digunakan pada saat bekerja.

1. Sepatu Safety Nike

Sepatu Safety Nike RekomendasiMerk
Sepatu Safety Nike

Bukan hanya jenis sepatu safety Vansky yang memiliki rancangan desain sepatu sneakers, namun sepatu safety Nike pun sama. Sepatu safety Nike termasuk dalam kategori toed shoes karena memiliki pelindung yang terdapat pada bagian ujung sepatu. Tujuan adanya pelindung ini agar jari kaki tetap aman meskipun menggunakan sepatu jangka panjang.

Adapun bahan material yang digunakan sepatu ini adalah terbuat dari bahan kulit namun sudah dilengkapi dengan sol. Sol yang terdapat pada sepatu ini terbuat dari bahan karet sehingga membuat sepatu ini tahan terhadap air. Harga yang ditawarkan dari sepatu safety murah Nike hanya berkisar Rp150.000 hingga Rp550.000 saja, memang sangat murah.

2. Sepatu Safety Garsel BJB 048

Sepatu Safety Garsel BJB 048 RekomendasiMerk
Sepatu Safety Garsel BJB 048

Ingin memiliki jenis sepatu safety yang tinggi saat bekerja, sepatu safety jenis Garsel bisa menjadi salah satu pilihannya. Desain yang dimiliki dari sepatu ini memang sangat elegan dan terlihat lebih sederhana saat digunakan. Meskipun terlihat sederhana namun sepatu yang satu ini sangat kokoh dan tangguh pada saat digunakan nantinya.

Garsel merupakan sepatu safety lokal asal Bandung, bahan material yang digunakan oleh sepatu ini terbuat dari bahan kulit yang tentunya dapat mengatasi medan pekerjaan yang berat. Selain itu, sol dari sepatu ini terbuat dari bahan karet yang cukup tebal sehingga tahan terhadap kondisi licin. Memang sepatu ini sudah dilengkapi dengan teknologi anti licin sehingga pengguna tidak mudah jatuh ataupun tergelincir.

3. Sepatu Safety Vausky

Sepatu Safety EV VAUSKY RekomendasiMerk
Sepatu Safety EV VAUSKY

Meskipun pada umumnya sepatu safety hanya digunakan untuk pekerja yang bekerja secara outdoor maupun indoor. Namun siapa sangka jika masih ada jenis sepatu safety yang memiliki desain fashionable sehingga dapat dipakai berpergian. Jenis sepatu safety yang dimaksud adalah Vausky yang sudah dirancang dengan model sepatu sneakers.

Kualitas yang dimiliki pun hampir sama dengan sepatu safety King sehingga dapat memberikan kenyamanan saat digunakan. Sepatu ini sangat tahan terhadap air dan juga suhu yang panas karena terbuat dari bahan material sintetis dan karet. Harga yang ditawarkan pun sudah sesuai kualitas berkisar Rp500.000 – Rp807.000 saja.

4. Sepatu Safety Krushers

Sepatu Safety Krushers RekomendasiMerk
Sepatu Safety Krushers

Sepatu safety jenis Krushers juga sangat bagus dan berkualitas digunakan pada saat bekerja di luar ruangan atau outdoor. Mengapa demikian? Karena sepatu safety yang satu ini ternyata sudah dilengkapi dengan besi yang terdapat pada bagian ujung sepatu. Tujuan adanya besi di ujung sepatu adalah agar jari-jari kaki dapat terlindungi.

Sepatu safety ini juga bisa digunakan untuk jalan-jalan atau bersantai sehingga tidak hanya digunakan dalam bekerja saja. Alasan sepatu ini bisa digunakan untuk bersantai atau lainnya karena desain yang dimiliki bersifat casual. Memang sepatu ini juga termasuk sepatu safety yang banyak diminati bukan hanya pekerja saja namun masyarakat lainnya.

5. Sepatu Safety Krisbow

Sepatu Safety Krisbow RekomendasiMerk
Gambar Sepatu Safety Krisbow

Bekerja pada perusahaan industri juga membutuhkan sebuah sepatu yang memiliki kualitas bagus untuk digunakan nantinya. Untuk memilih sepatu yang dimaksud, jenis sepatu safety Krisbow merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat. Dengan menggunakan sepatu ini, tentu dapat menjamin keamanan kaki saat digunakan selama bekerja di perusahaan.

Bukan hanya memberikan keamanan saja, akan tetapi sepatu yang satu ini pun memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Jenis sepatu Krisbow ini pun memiliki beragam varian sesuai dengan kebutuhan seseorang. Harga yang ditawarkan sepatu safety Krisbow pun cukup murah, hanya berkisar Rp250.000 hingga Rp565.000 saja.

6. Sepatu Safety Cheetah

Sepatu Safety Cheetah RekomendasiMerk
Sepatu Safety Cheetah

Sepatu safety jenis Cheetah pun sangat bagus untuk digunakan bekerja di lapangan atau di luar ruangan. Dimana sepatu ini tahan terhadap genangan air maupun lumpur yang biasa ditemukan pada saat bekerja. Selain itu, jenis sepatu safety yang satu ini memiliki harga yang cukup murah dibandingkan dengan jenis sepatu safety lainnya.

Harga yang ditawarkan hanya berkisar Rp309.000 saja dan kualitas yang diberikan pun sudah sesuai dengan harga. Cheetah bukan hanya menyediakan jenis sepatu saja, akan tetapi menyediakan berbagai perlengkapan safety lainnya. Contohnya seperti sarung tangan, kacamata. maupun shower air yang bisa saja menjadi kebutuhan para pekerja.

7. Sepatu Safety King

Sepatu Safety King RekomendasiMerk
Sepatu Safety King

Jenis sepatu safety King merupakan salah satu brand yang sudah sangat dikenal dan populer di kalangan masyarakat. Bukan hanya dikenal saja, akan tetapi jenis sepatu safety yang satu ini ternyata memiliki peminat yang banyak. Alasan seseorang memilih sepatu jenis King ini karena memiliki kualitas yang tidak diragukan dan nyaman pada saat digunakan.

Memang kualitas yang diberikan oleh sepatu ini sangat bagus namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Harga yang ditawarkan sepatu safety King mulai dari harga Rp135.000 hingga Rp600.000 saja, cukup murah bukan. Menariknya lagi karena sepatu safety King ini sudah disediakan dalam berbagai pilihan model baik menggunakan tali maupun tidak.

8. Sepatu Safety Dr Osha

Sepatu Safety Dr Osha RekomendasiMerk
Sepatu Safety Dr Osha

Dr Osha merupakan jenis sepatu safety yang sudah dirilis sejak lama sehingga sudah memproduksi berbagai macam model. Kualitas yang diberikan dari sepatu safety Dr Osha memang cukup bagus karena kualitas tersebut sering dikembangkan. Maka dari itu, masyarakat banyak memilih sepatu ini untuk digunakan dalam berbagai hal selain bekerja.

Melihat alas yang digunakan tentu tahan terhadap beberapa jenis kondisi seperti kondisi becek maupun lainnya. Selain itu, sepatu ini termasuk sepatu tali yang memiliki tampilan cukup bagus dan keren sehingga bisa digunakan oleh berbagai usia. Sepatu ini pun sudah mendapat beberapa sertifikat sebagai penghargaan atas kualitas dari sepatu, harga sepatu safety dr osha Rp110.000 sampai Rp533.400.

9. Sepatu Safety Jogger

Sepatu Safety Jogger RekomendasiMerk
Sepatu Safety Jogger

Merk sepatu safety terkenal berikutnya yaitu Jogger merupakan jenis sepatu yang bisa digunakan dalam berbagai hal seperti untuk bekerja maupun jalan-jalan. Selain itu, sepatu safety jogger ini juga sangat cocok untuk digunakan oleh kaum perempuan yang bekerja dalam bidang industri. Memang sepatu safety jenis Jogger ini sudah tersedia dalam berbagai macam varian yang bisa dipilih.

Varian yang dimaksud seperti sepatu boots, sepatu hiking, sepatu sports, sepatu classic, maupun jenis lainnya. Selain itu, berbagai jenis peralatan safety pun ditawarkan seperti sarung tangan dan kaos kaki. Adapun bahan material yang digunakan dalam pembuatan sepatu memang sangat berkualitas sehingga dapat menjamin keamanan kaki.

10. Sepatu Safety Red Wing

Sepatu Safety Red Wing RekomendasiMerk
Red Wing

Sepatu safety Red Wing pada awalnya merupakan hasil produksi Jerman dengan tujuan untuk digunakan oleh tentara Jerman. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Red Wings sudah memproduksi sepatu safety yang akan digunakan untuk bekerja. Bahan material yang digunakan pun juga bagus untuk menjamin kenyamanan saat menggunakan sepatu.

Daftar Harga Merk Sepatu Safety Terbaik

[table id=34 /]

Pada ujung sepatu sudah dilengkapi dengan besi atau disebut sebagai steel toe sehingga keselamatan kaki terjamin. Sepatu ini sangat cocok digunakan oleh para pekerja yang bekerja dalam bidang tambang maupun pengeboran minyak. Harga yang ditawarkan sepatu ini cukup mahal namun kualitas yang diberikan pun sangat bagus dan nyaman digunakan.

Menggunakan sepatu safety pada saat bekerja dalam bidang industri memang sangat bagus karena dapat menjamin keselamatan. Berbagai merk sepatu safety terbaik memang banyak dan terbuat dari bahan material yang berbeda-beda. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau sesuai dengan kualitas yang dimiliki dari sepatu safety tersebut.

Baca juga:

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Terbaru! Harga Paving Block per M2 dan Jasa Pemasangannya!

Paving block merupakan suatu material bangunan yang terbuat dari campuran semen portland atau mater

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Alat Potong Keramik Manual Terbaik

Alat Potong keramik terbagi menjadi dua yaitu manual dan otomatis atau yang lebih dikenal dengan al

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Harga dan Motif Keramik Dinding Kamar Mandi 25x40

Keramik dinding kamar mandi ukuran 25x40 cm adalah yang biasa dipakai. Tapi ada cara tersendiri unt

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia