Pinhome

10 Buah Makanan Kesukaan Burung Cucak Ijo

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 17 January 2021 ∙ 5 menit membaca

Cucak hijau termasuk burung pemakan buah-buahan dan serangga. Bahkan ada mitos dari para penghoby burung ini mempercayai bahwa hanya memberikan makanan buah tanpa voer akan membuat suaranya lebih merdu.

Untuk mengetahui makanan burung Cucak Ijo agar cepat gacor, kamu harus benar-benar memiliki kejelian dan ketlatenan yang tinggi. Ditambah dengan memiliki hobi untuk merawat burung.

Hal tersebut merupakan modal mendasar yang harus di miliki oleh setiap pecinta burung, khususnya adalah burung Cucak Ijo. Dengan modal tersebut. burung Cucak Ijo milikmu akan gacor lebih bagus dan lebih cepat.

Setelah memiliki modal tersebut, kamu bisa mulai mengenali jenis-jenis makanan yang bergizi untuk burung Cucak Ijo. Apa saja makanan burung Cukak Ijo agar cepat gacor? Simak sampai habis ya Pins!

Menurut pemantauan setidaknya ada 10 buah kesukaan cucak hijau yang bisa kita berikan secara bergantian agar gizinya tercukupi, sehat dan berkicau dengan kualitas suara maksimal. Berikut beberapa buah yang disukai cucak ijo.

Baca Juga: Makanan Favorit Trucukan

Jenis Makanan Burung Cucak Ijo

(Jawa Pos)

Sebenarnya, ada banyak sekali jenis makanan burung Cucak Ijo agar cepat gacor. Namun, kamu perlu selektif dalam memilihnya. Keselektifan tersebut di pertimbangkan dari harga makanan dan juga gizi yang terkandung di dalamnya.

Dengan begitu, kamu tidak akan merasa di rugikan. Karena telah mengetahui spesifikasi dari setiap jenis makanan tersebut dan manfaat yang di berikan ketika di makan oleh burung. Berikut ini jenis makanan burung Cucak Ijo agar gacor.

Makanan dari Buah-buahan Segar

Buah menjadi prioritas utama dalam segi untuk pakan burung Cucak Ijo. Karena buah memiliki sumber vitamin yang sangat kaya dan memenuhi untuk kebutuhan burung Cucak Ijo.

Buah-buah yang bisa kamu berikan diantaranya adalah buah pisang, pepaya, apel, dan lain-lainnya. Jika kamu membeli buah-buahan segar di pasar, pastikan kamu mencucinya terlebih dahulu sebelum memberikannya pada burung.

Makanan dari EF atau Ekstra Fooding

Jenis makanan Ekstra Fooding tersebut merupakan jenis makanan untuk burung yang memiliki fungsi untuk kebutuhan lemaknya. Kebutuhan lemak ini diantara manfaatnya adalah untuk menjaga daya tahan tubuhnya agar tetap sehat dan gacornya semakin lancar.

Diantara makanan jenis ini seperti kroto, belalang, jangkrik, ulat bambu, dan yang lainnya. Namun yang perlu di cacat jangan terlalu banyak dalam memberikannya, tetap pada porsi tertentu. Jika kelebihan juga akan fatal akibatnya burung tidak mau gacor.

Makanan Voer

Untuk jenis makanan Voer sebenarnya juga sama dengan makanan sebelumnya. Voer berguna untuk pemenuhan protein, akan tetapi di himbau untuk kadarnya 12 hingga 18 persen saja.

Kemudian juga harus konsisten baik merk maupun jenis voer yang di gunakan. Hal ini agar burung yang kamu pelihara juga bisa bagus baik fisik maupun gacorannya.

Metode Memberikan Makanan

Untuk memberikan makanan burung Cucak Ijo tidak bisa sembarangan. Karena ketika sembarangan walaupun makanan yang di kasihkan sangat bergizi nanti bisa terjadi hal yang fatal.

Ketika kelebihan bisa saja burung Cucak Ijo macet bunyi, dan ketika kekuranganpun juga bisa sakit atau bahkan hingga mengalami kematian. Untuk segi takaran berikanlah makanan pada burung cucak hijau tersebut secukupnya saja jangan terlau banyak dan jangan terlalu sedikit.

Berikan makanan tersebut dua kali sehari, tepatnya yaitu pada pagi dan sore hari. Ketika pagi cara pemberiannya sambil jemurlah burung Cucak Ijo di bawah sinar matahai.

Kemudian sambil memandikan burung tersebut barulah berikan makannya. Lakukan pemberian makanan burung Cucak Ijo ini secara berulang-ulang. Semoga berhasil!

Buah Makanan Kesukaan Cucak Ijo

Untuk mengetahui makanan kesukaan cucak ijo salah satunya buah-buahan, bisa diberikan kepada burung sebagai berikut:

Sawo

(Galamedia)

Sawo yang matang mempunyai rasa manis menyegarkan. Selain itu kandungan air pada sawo memang memberikan sensasi yang mampu memenuhi rasa dahaga. Burung cucak ijo pun menyukai buah dengan kandungan air yang melimpah.

Pisang Kepok putih

Makanan burung cucak ijo yang pertama adalah pisang kepok putih. Jenis buah ini umum diberikan dan sangat digemari.

Pepaya

makanan kesukaan cucak ijo

Selanjutnya adalah buah pepaya yang banyak sekali diberikan oleh para penggemar burung cucak ijo. Jenis makanan ini menjadi salah satu kesukaan dari jenis burung ini.

Mangga

Jenis makanan ini sangat digemari oleh cucak ijo. Tidak banyak penggemar burung cucak yang mengetahuinya.

Tomat

makanan kesukaan cucak ijo

Buah tomat juga menjadi salah satu makanan yang digemari oleh cucak ijo. Tidak ada salahnya jika memberikan jenis makanan ini.

Melon

Buah melon selain kegemaran manusia, menjadi salah satu makanan kesukaan dari burung ini. Tentu banyak penggemar yang memberikan buah ini pada burung.

Selain buah yang sudah disebutkan diatas bisa juga dicoba dengan memberikan buah-buahan yang lain. Beda burung tentu beda pula kesukaanya. Jadi bisa diteliti mana yang paling diminati oleh burung kesayangan kita, sebaiknya diberikan buah secara bergantian agar burung tidak bosan dan tetap tercukupi nutrisinya. Tak lupa diselingi dengan extra fooding baik itu berupa voer maupun serangga seperti jangkrik, ulat hongkong, kroto alias telur semut.

Mentimun

(Jawa Pos)

Mentimun memang mempunyai rasa yang hambar namun mengandung air yang cukup untuk kebutuhan burung peliharaan. Kombinasikan dengan buah lain yang memiliki rasa manis sehingga bisa menjadi makanan yang sedap bagi si burung.

Pear

(Tainuhub)

Buah pear walaupun memiliki tekstur kulit yang keras namun daging buahnya lembut dan mengandung banyak air. Buah ini bisa menyegarkan bagi siapapun yang memakannya termasuk burung cucak ijo.

Apel

(Suara Rakyat)

Apel memiliki kandungan nutrisi dan air yang baik. Burung cucak ijo pun menyukai buah apel sebagai makanan sehari-harinya.

Jeruk

(HelloSehat)

Jeruk mempunyai kandungan air yang banyak sehingga sangat segar dikonsumsi. Burung cucak ijo juga menyukai buah dengan kandungan air yang banyak seperti jeruk.

Itu saja informasi mengenai buah favorit cucak ijo sebagai makanan utamanya. Semoga informasi di atas membantu dan bisa berguna bagi burung cucak ijo milikmu!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor dan Mobil

Surat-menyurat tak cuma digunakan di perkantoran, tapi administrasi publik juga, seperti halnya den

Kecantikan
Kecantikan 13 Trend Model Rambut Mullet Wanita Edgy

Model rambut mullet wanita, kini mulai wara-wiri menjadi salah satu tren yang digemari, khusunya un

Edukasi
Edukasi Surat Izin Orang Tua untuk Bekerja & Cara Membuatnya

Berkas administrasi yang diperlukan sebelum bisa mulai bekerja di sebuah perusahaan itu berbeda sat

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Keterangan Sakit yang Benar

Sakit merupakan satu kondisi yang tak bisa dihindarkan. Hal ini tentu membuat tubuh malas dan tak n

Kecantikan
Kecantikan 15 Model Rambut Pria Undercut yang Menggoda Wanita

Tidak kalah dengan wanita, model rambut pria juga cukup beragam, Pins! Salah satu yang digemari par

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia