BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Inspirasi Desain Kolam Taman Minimalis yang Unik dan Eksotis!
0
0

20 Inspirasi Desain Kolam Taman Minimalis yang Unik dan Eksotis!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 5, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Keberadaan kolam ikan di rumah bisa menjadi suatu sumber ketenangan, inspirasi, dan kesegaran Pins! Membangun kolam taman minimalis di rumah juga bisa menjadi solusi untuk mempercantik tampilan depan rumah. Saat ini tentu sudah banyak desain kolam minimalis yang dapat diterapkan dengan berbagai konsep yang unik.

Sementara untuk mencari Rumah Ekslusif bisa mengandalkan Pinhome. Fitur pencariannya membantu menemukan rumah bekas di Kota Mojokerto, perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa hingga properti dekat Kampung Tugu.

Inspirasi Desain Kolam Taman Minimalis

Membuat kolam taman minimalis tentu tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan Pins! Penerapan desain yang sesuai dengan model rumah yang ditempati tentu menjadi sumber keindahan yang akan membuat taman terlihat unik. Yuk, simak beberapa model kolam taman minimalis berikut ini!

1. Kolam Ikan di Belakang Rumah

Source : Sisiruang

Punya space tak terpakai di belakang rumah Pins? Cobalah untuk mengubahnya menjadi kolam taman minimalis yang menyegarkan. Pins bisa mencontoh kolam ikan berbentuk persegi panjang di atas. Dengan sedikit dekorasi, kamu akan memiliki kolam ikan unik dan tidak terlalu mencolok.

2. Kolam Ikan Koi Mini yang Cantik

Source : Bukalapak

Memiliki kolam taman minimalis untuk ikan koi yang cantik tentu dapat menyegarkan suasana di rumah. Sebagai salah satu bagian rumah yang dapat membangkitkan kembali semangat dan energi positif.

Pins bisa membuat kolam minimalis berisi ikan koi yang cantik berikut ini. Semua koleksi ikan milik Pins akan terlihat lebih jelas dan berwarna terang. Hal terpenting dari kepemilikan kolam ikan dengan material kaca adalah Pins harus merawatnya dan membersihkan secara berkala agar kolam tidak kotor. 

Baca juga:

3. Kolam Ikan Modern dengan Sentuhan Kaca

Source : 99.co

Saat ini tentunya terdapat berbagai macam model kolam taman minimalis yang bisa Pins aplikasikan di rumah. Salah satunya adalah kolam minimalis dengan sentuhan gaya modern yang didominasi oleh kaca.

4. Kolam Ikan dengan Kayu yang Estetik

Source : Courtina

Untuk Pins yang ingin mempunyai kolam ikan tetapi tidak mau repot, kamu bisa pertimbangkan untuk memasang kolam minimalis dengan konsep kayu. Selain dapat memanjakan mata, menggunakan material kayu juga bisa menambahkan kesan earthy.

Baca juga: 5 Pertimbangan Membuat Kolam Renang di Rumah

5. Kolam Ikan Indoor

Source : Trendir

Pins memiliki sedikit ruang tersisa di bagian dalam rumah? Ternyata kamu bisa memanfaatkannya untuk membuat kolam taman minimalis indoor yang unik. Konsepnya cukup sederhana saja Pins asalkan ornamen pada kolam ikan minimalis tersebut terlihat unik dan eye-catching.

Alih-alih menaruh ruang TV di sudut rumah, Pins dapat menaruh kolam ikan minimalis sederhana di bagian ruang keluarga. Suasana hening dan nyaman akan menambah keeratan dalam keluarga saat Pins berbincang-bincang manis sambil menyantap makanan.

6. Kolam Ikan Mini

Source : Pinterest

Membangun kolam ikan tidak harus besar dan megah, Pins. Kolam ikan minimalis seperti gambar di atas juga bisa menjadi ide yang menarik. Kolam ikan mini bisa ditempatkan di taman atau area rumah manapun. Pastikan kamu memilih ikan-ikan berukuran kecil supaya masih bisa berenang bebas, ya!

7. Kolam Ikan Batu Alam

Source : Pinterest

Kolam ikan dengan konsep batu alam memang banyak dijadikan inspirasi untuk pembuatan kolam minimalis di rumah. Selain mempercantik tampilan depan rumah, kolam ikan batu alam juga membuat suasana khas pegunungan nyata berada di dalam rumah.

8. Kolam Ikan untuk Jalur Akses Rumah

Source : Pinterest

Nah, untuk Pins yang menginginkan suasana rumah yang unik dan tidak biasa. Pins bisa memilih desain kolam ikan yang dipakai untuk jalur keluar masuknya penghuni ke dalam rumah.

Kolam ikan minimalis yang dibuat cukup besar dapat menambah kesan hidup pada rumah milik Pins. Walau untuk sebagian orang desain seperti ini cenderung terkesan tidak praktis, tetapi banyak juga yang menyukainya karena membuat rumah terlihat seperti tempat berlibur yang menyenangkan.

9. Kolam Ikan Minimalis dengan Konsep DIY

Source : Decoist

Bagi Pins yang ingin memiliki kolam ikan minimalis dengan teknik DIY (Do IT Yourself), Pins bisa memulainya dari barang-barang yang tidak terpakai di rumah ataupun membelinya dengan harga yang cenderung lebih terjangkau. Salah satu contohnya dengan penggunaan tong besi bekas dengan ukuran yang disesuaikan.

Kolam ikan milik Pins yang tidak biasa ini akan menjadi daya tariknya tersendiri dengan penambahan tanaman rambat yang biasa hidup di air. Seperti Teratai, Apu-apu, Lotus dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Desain Kolam Renang Rumah Unik Dan Instagramable

10. Kolam Ikan Outdoor dengan Gazebo

Source : Pinterest

Selanjutnya ada model kolam ikan minimalis yang pas untuk ditaruh di ruangan outdoor milik Pins. Dengan perpaduan desain gazebo yang cantik, kolam ikan milik Pins akan terlihat mencolok. Selain itu, desain kolam ikan minimalis seperti ini dapat dijadikan spot istirahat favorit pada rumah Pins.

11. Kolam Ikan di Sudut Taman

Source : Pinterest

Kolam ikan seperti ini, biasanya berada di sudut ruangan halaman belakang rumah Pins. Desain kolam ikan minimalis sederhana dengan konsep yang simpel menjadi andalan para pemilik rumah minimalis yang tidak menyukai corak berlebih di dalam rumah. Seperti contoh di atas yang mengadaptasi batu granit pada material kolam dan hiasan tanaman hias simpel sebagai pendukung.

12. Kolam Ikan dengan Konsep Short Aquarium Style

Source : Pinterest

Pins ingin membuat desain kolam taman minimalis yang unik? Yuk, coba untuk mendesainnya dengan konsep short aquarium style berikut ini. Seperti sedang memajangkan ikan di aquarium, desain yang dimilikinya sangat unik dengan penambahan batuan alam yang indah.

13. Kolam Ikan dengan Desain Alami

Source : Pinterest

Untuk memunculkan kesan yang alami, Pins bisa menambahkan beberapa batuan alam, rumput, juga air mancur pada kolam minimalis di rumah. Cara ini tentu akan membuat suasana bersantai menjadi lebih sejuk dan nyaman.

14. Kolam Ikan Elegan

Source : Archute.com

Menambahkan kesan elegan pada kolam taman minimalis tentu sangat mudah Pins! Salah satu caranya adalah dengan menambahkan sisi kolam dengan ornamen yang unik dan mewah seperti pada gambar di atas.

15. Kolam Ikan dengan Jembatan yang Unik

Source : Hipwee

Siapa sangka hanya dengan menambahkan jembatan pada area kolam, Pins sudah bisa mendapatkan kesan unik yang tidak biasa. Jembatan bisa dijadikan sebagai pijakan untuk akses antara rumah dengan kolam ataupun sekedar dijadikan hiasan.

16. Kolam Ikan Konsep Sungai

Source : Sejasa

Memberikan kesan alami pada kolam taman minimalis bisa dilakukan dengan berbagai cara yang menarik. Salah satunya adalah dengan menggunakan konsep sungai yang indah dan unik seperti gambar di atas Pins. Dijamin Pins akan merasakan suasana alami yang menyegarkan dan dapat membantu untuk menenangkan pikiran.

17. Kolam Ikan Konsep Parit

Source : Brilio

Tidak memiliki lahan yang luas untuk membuat kolam taman minimalis? Jangan khawatir Pins! Yuk, coba gunakan konsep parit untuk kolam ikan seperti gambar di atas. Selain dapat menghemat ruang, konsep yang digunakan juga bisa meningkatkan keindahan pada taman depan rumah.

18. Kolam Ikan dari Pot Bunga Bekas

Source : Bukalapak

Memanfaatkan barang bekas yang ada di rumah bisa menjadi solusi untuk menghemat pengeluaran Pins! Salah satu kegunaannya adalah untuk menggunakan pot bunga bekas sebagai kolam ikan mini yang unik. Selain terkesan alami, konsep yang satu ini juga bisa memperindah tampilan taman di depan rumah.

19. Kolam Ikan di Lorong Rumah

Source : Arsitag

Bagi Pins yang mempunyai lahan taman luas, cobalah untuk membangun kolam taman minimalis yang unik. Untuk membuat tampilan rumah lebih estetik, unik, dan indah, kamu bisa menempatkan kolam ikan persis di depan pagar rumah. Jadi setiap orang yang masuk ke rumah akan merasakan suasana segar karena mata mereka langsung disambut dengan gemercik air kolam dan ikan-ikan cantik.

20. Kolam Ikan Bambu

Source : Temonggo

Ingin mengkreasikan kolam dengan tampilan unik yang lain? Opsi ini bisa Pins gunakan dalam membuat kolam. Desain kolam ikan menggunakan bambu bisa membuat taman terasa lebih asri. Hal ini karena kamu menggunakan material yang menyatu dengan alam. 

Itulah beberapa ide kolam taman minimalis di rumah agar Pins bisa mendapatkan tampilan rumah yang lebih unik, elegan, dan eye-catching. Tentunya, membuat kolam minimalis bisa dilakukan dengan berbagai cara yang unik dengan mengembangkan kreativitas Pins. Selamat mencoba!

Baca juga: 

Featured Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Bali Resort Tangerang dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download