Pinhome

Tips Properti

10 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Keren

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Saat ini desain rumah minimalis banyak diminati masyarakat, karena memiliki beberapa manfaat yaitu tidak memakan banyak tempat, pembangunan landed house sederhana yang tentu saja tidak mengeluarkan banyak biaya. Dan yang paling penting adalah biaya perawatan yang murah juga Pins. Rumah dengan desain minimalis banyak digemari oleh pasangan muda atau keluarga milenial. Apa saja inspirasi desain rumah minimalis keren?

Pada dasarnya, kamu harus hati-hati dalam memilih gaya dan detail rumah kamu, karena jika terlalu berlebihan hasil akhir pembangunan rumah kamu tidak akan memuaskan lho. Untuk itu bantuan arsitek juga diperlukan. Bagaimana sih cara memilih tipe rumah yang tepat?

  • Kamu harus memahami apa kebutuhan kamu, contohnya kamu memiliki 3 orang anggota keluarga. Sebaiknya kamu memilih tipe rumah 36 atau 45 Pins.
  • Kamu juga harus paham benar tujuan kamu dalam membeli rumah. Banyak orang membeli rumah untuk tempat tinggal, dan ada juga yang membeli rumah untuk kebutuhan investasi. Bagi Pins yang mau berinvestasi lebih baik memilih tipe 24 atau 36.
  • Pertimbangkan lokasi lahannya ya Pins, periksa lingkungan apakah ramai atau tidak dan apakah dekat dengan bangunan penting seperti jalan besar, rumah sakit, kantor polisi atau toserba.

Untuk kamu yang masih bingung memilih desain rumah, berikut ini 10 referensi desain rumah minimalis yang keren untuk kamu!

1. Desain rumah minimalis A

inspirasi desain rumah minimalis
(home-designing.com)

Ini merupakan desain rumah yang sederhana, penggunaan parket kayu menambah kesan nyaman dan santai bagian depan rumah. Nah penggunaan warna hitam-putih membuat rumah tersebut terasa lebih luas.

2. Rumah minimalis

inspirasi desain rumah minimalis
(home-designing.com)

Untuk desain rumah diatas sangat cocok buat kamu yang memiliki hobi memasak, karena ukuran dapur lebih luas. Juga kamar utama memiliki WC sendiri. Luas bangunan lebih besar, akan tetapi desain ini tidak memiliki halaman.

3. Desain rumah minimalis C

inspirasi desain rumah minimalis
(home-designing.com)

Jika kamu memiliki lahan sempit, kamu bisa menggunakan landed house minimalis 1 lantai. Bisa juga untuk menambahkan tanaman hijau di sudut ruangan untuk menambah kesan alami dan segar. Bijaklah dalam pemilihan furniture, agar tidak berlebihan.

4. Desain rumah minimalis D

inspirasi desain rumah minimalis
(Aptodecoradopequeno.com)

Desain ini cocok untuk kamu yang memiliki anak lebih dari 1. Kamu bisa menyiasatinya dengan penggunaan single bed seperti desain diatas, jadi walaupun jumlah kamar hanya 2 masih dapat menampung banyak orang, Pins.

5. Desain rumah minimalis E

inspirasi desain rumah minimalis
(decorfacil.com)

Jika kamu memiliki lahan 105 meter persegi, kamu bisa memanfaatkan layout lebih leluasa. Terdapat taman bagian depan dan belakang serta carport. Dengan layout ini kamu bisa menambah kesan asri pada rumah.

Baca juga: Apa Saja Tipe Rumah Minimalis?

6. Desain minimalis dengan 2 lantai A

inspirasi desain rumah minimalis
(Tudoconstrucao.com)

Bisa dilihat pada desain ini pada lantai 1 digunakan untuk melakukan kegiatan bersama, karena di lantai 1 terdapat ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Di lantai 2 terdapat ruangan yang difungsikan sebagai kamar.

7. Desain minimalis dengan 2 lantai B

inspirasi desain rumah minimalis
(Planosycasas.blogspot.co.id)

Untuk desain ini, hampir serupa dengan desain sebelumnya. Hanya pada jumlah kamar pada lantai 2 berbeda, pada desain di atas terdapat 2 kamar. Yang pertama merupakan kamar utama sedangkan kamar yang lain merupakan kamar anak yang memiliki 2 single bed.

8. Desain minimalis dengan 2 lantai C

(Pinterest)

Jika kamu ingin memiliki balkon sebaiknya kamu memiliki 1 kamar mandi di lantai atas Pins.

9. Desain minimalis dengan 2 lantai D

(Pinterest)

Kamu bisa gabungkan dapur dengan ruang makan, supaya rumah kamu terlihat lebih luas.

10. Desain minimalis dengan 2 lantai E

(Sunsetcaupe.com.br)

Tidak ada salahnya untuk membuat ukuran kamar anak sama dengan ukuran kamar orang tua. Warna – warna netral di dalam desain diatas menambah kesan manis dan elegan.


Itu dia 10 inspirasi desain rumah minimalis, semoga bermanfaat ya Pins !

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel