BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Mewah
0
0

20 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Mewah

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Agu 24, 2023

11 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mempunyai rumah indah yang tidak membosankan tentulah keinginan semua orang. Dengan memiliki rumah yang nyaman serta cantik akan sangat memanjakan dan menjadikan waktu yang dimiliki bersama keluarga semakin berkualitas. Salah satunya Vasa Jagakarsa yang merupakan rumah eksklusif dari Pinhome. Vasa Jagakarsa merupakan perumahan di Jakarta Selatan yang memiliki tempat strategis.

Namun rumah yang strategis tentu belum lengkap jika tidak memiliki ruang tamu yang menarik. Ruang tamu adalah ruangan yang sangat krusial statusnya di dalam rumah. Untuk mengindikasikan keharmonisan hubungan anggota keluarga dapat Pins lihat dari seberapa sering intensitas berkumpulnya keluarga di ruang tamu mereka. 

Komponen interior ruang tamu yang mewah dengan desain yang kekinian akan menjadi pilihan yang tepat untuk Pins terapkan pada ruang tamu rumah Pins. Untuk menciptakan desain ruang tamu minimalis mewah, Pins dapat temukan pemilihan furniture yang elegan. 

Selain itu, sering kali juga terdapat ornamen tambahan seperti lampu gantung dan jam besar berdiri berbahan kayu jati yang menambah kemewahan pada ruang tamu. Berikut artikel ini akan memberikan rekomendasi desain ruang tamu mewah elegan yang dapat Pins jadikan referensi. 

Baca juga: Apa Sih Ruang Tamu Minimalis Itu? Kamu Bisa Lakukan Hal Simpel Ini Untuk Mendapatkannya

Desain Ruang Tamu Mewah Baroque

ruang tamu mewah
Source : Pinterest

Desain ruang tamu mewah pertama yang dapat Pins terapkan adalah dengan konsep Baroque. Konsep Baroque pertama muncul dan digunakan orang pada awal abad 17. Karakter dari konsep ini lebih menunjukkan pada kerumitan desain atau motif yang diterapkan pada perabotan ruang tamunya.

Pada zaman di mana konsep ini ditemukan, Baroque kerap digunakan oleh para bangsawan karena melambangkan kemewahan dan kedudukan yang tinggi. Kemewahan konsep Baroque tertera jelas pada pemilihan furniture yang bersifat kuat.

Karena desainnya yang terkesan rumit, untuk mengimbanginya Pins dapat menggunakan cat dinding yang sederhana seperti warna kuning atau warna krem. 

Baca juga: Tips Renovasi Ruang Makan Agar Terlihat Lebih Indah

Desain Ruang Tamu Mewah Monokrom

Source : Pinterest

Desain monokrom sangat cocok bagi Pins yang menginginkan ruang tamu minimalis mewah. Warna putih, hitam, atau abu-abu yang berpadu sangat mencerminkan keeleganan sekaligus memancarkan sisi kebersihan pada furnitur ruang tamu. Unsur ruang tamu minimalis mewah dari konsep monokrom dapat Pins padukan dengan meja kaca di tengah sofa dan bangku ruang tamu. 

Desain Ruang Tamu Minimalis Mewah Maroko

ruang tamu mewah
Source : Pinterest

Desain ruang tamu selanjutnya adalah gaya serapan dari negara Maroko yang sangat menarik. Interior pada konsep Maroko ini mengedepankan keunikan dan kehangatan yang berdasar pada khas negara Maroko sendiri. 

Negara yang diapit oleh dua benua, Eropa dan Afrika ini biasa menggunakan bantal besar bermotif unik yang diletakkan di tengah ruang tamu sebagai penambah tempat duduk selain kursi. 

Konsep ruang tamu Maroko ini ternyata dapat Pins tambahkan banyak variasi lho. Selain bantal-bantal besar untuk duduk lesehan, Pins juga dapat menggunakan hammock yang digantung di dinding untuk menambah spot santai di ruang tamu. Pins juga bisa meletakkan macam-macam ornamen ruang tamu khas Timur Tengah yang dapat menambah keeksotisan ruang tamu Pins. 

Desain Ruang Tamu Minimalis Mewah Bohemian

Source : Pinterest

Bohemian atau biasa disebut dengan istilah boho adalah sebuah konsep desain yang sangat ampuh untuk Pins yang ingin mengubah kesan monoton pada ruang tamu rumah Pins. Seperti yang terlihat pada macam warna di Bohemian, konsep desain ini memiliki gaya yang diadopsi dari budaya gipsi.

Di balik gaya Bohemian yang nyentrik ini ternyata juga terdapat beberapa jenis yang terpisah lho. Salah satunya adalah gaya Bohemian Earthy tone dan Bohemian Mexican style. 

Tetap pada khas Bohemian yang kaya akan warna yang bertabrakan, namun sedikit perbedaan dua jenis tersebut terletak pada ornamen tambahan di dinding atau di meja ruang tamu. 

Seperti pada konsep Bohemian Mexican Style, Pins akan menemukan beberapa ornamen yang tambahan yang menjadi ciri asli ala Mexico mulai dari karpet lantai, sarung bantal, sampai kain alas pada sofa. 

Baca juga: Tips Desain Ruang Tamu Minimalis

Desain Ruang Tamu Mewah Nuansa Jepang

ruang tamu mewah
Source : Pinterest

Inspirasi desain ruang tamu minimalis mewah tidak melulu dari negara benua Eropa atau Amerika, negara benua Asia juga dapat Pins jadikan pilihan yang tepat. Gaya desain nuansa Jepang adalah salah satu pilihan terbaik bagi Pins yang ingin mengubah ruang tamu Pins menjadi ruang tamu mewah kekinian. Ruang tamu gaya Jepang terkesan mengutamakan privasi yang menjadi ciri khas pada desain ini.

Penggunaan kayu yang dominan pada interior ruangan menjadikan ruang tamu Pins tidak hanya mewah melainkan juga berkesan menyatu dengan alam. Warna yang biasa terdapat pada desain nuansa Jepang adalah warna natural seperti coklat-coklat pada kayu atau warna hijau yang menyelimuti furnitur ruang tamu

Namun uniknya, desain nuansa Jepang ini sangat berbeda dengan konsep ruang tamu minimalis mewah yang lainnya karena tidak terdapat kursi. Keunikan tersebut diadopsi dari budaya orang Jepang yang gemar duduk lesehan ketika makan atau berkumpul dengan keluarga. 

Baca juga: Desain Ruang Tamu yang Nyaman

Desain Ruang Tamu Minimalis Mewah Natural

Source : Arsiteq

Untuk menciptakan desain ruang tamu minimalis mewah, Pins bisa menambahkan sofa dengan kombinasi warna-warna natural yang lembut seperti coklat, putih, abu-abu dan sebagainya. Pilih asesoris ruangan yang bergaya senada. Jangan gunakan motif dan desain modern.

Jangan terlalu banyak memajang asesoris yang tak mendukung nuansa alami. Tirai jendela transparan dengan motif warna putih sangat tepat untuk kamu jadikan sebagai asesoris ruangan.

Baca juga: Ruang Tamu Warna Putih untuk Pencahayaan yang Maksimal

Desain Ruang Tamu Mewah Modern

Source : Arsiteq

Rancangan desain natural bisa menggunakan nuansa dinding tembus pandang seperti kaca yang luas. Usahakan pada bagian luar dinding tembus pandang tersebut terdapat kebun atau pemandangan alami yang indah untuk dinikmati.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Kecil Sekali Namun Tidak Terasa Sesak

Desain Ruang Tamu Minimalis Mewah dengan Taman Kecil

Desain Ruang Tamu Natural
Source : Arsiteq

Nuansa yang menyegarkan dan menenangkan di dalam rumah perlu diwujudkan, agar penghuni merasa nyaman. Hal itu bisa Anda awali dengan membangun desain ruang tamu bergaya natural. Minimal pada bagian luar dinding tembus pandang tersebut bisa Anda buat sebuah taman kecil lengkap dengan aliran air atau kolam.

Baca juga: Desain Ruang tamu Minimalis yang Bikin Betah di Rumah

Desain Ruang Tamu Mewah Modern Klasik

ruang tamu mewah
Source : Pinterest

Konsep satu ini merupakan konsep desain yang sangat laku digandrungi banyak orang di rumahnya. Gaya modern klasik ini tidak sepenuhnya klasik, terdapat beberapa perubahan pada furnitur yang terkesan modern. Gaya ini cocok untuk Pins yang tidak terlalu mau menunjukkan sisi klasik yang tua. 

Pada ruang tamu Pins bisa dapatkan sofa dan kursi yang berdesain tanpa detail atau tidak rumit seperti kursi desain klasik asli. Meja di tengah ruang tamu bisa Pins ganti dengan meja berbahan marmer yang cantik. Untuk menjaga kesan klasik, Pins perlu memilih lis plafon yang berukiran unik atau menambahkan lampu gantung besar seperti zaman bangsawan terdahulu. 

Baca juga: 15 Model Cermin Dinding Ruang Tamu

Desain Ruang Tamu Minimalis Mewah Abad Pertengahan

Source : Pinterest

Jika kamu suka hal-hal antik dan jadul, coba deh desain ruang tamumu seperti ini. Untuk menambahkan kesan vintage, pilih sofa kulit berwarna coklat dan tambahkan dekorasi kayu seperti lukisan-lukisan jadul ala era Victoria, ataupun lukisan hitam putih. Jika kamu sudah main aman dengan warna-warna seperti coklat ataupun krem, tambahkan elemen warna hijau dengan tanaman untuk pemanis ruangan.

Desain Ruang Tamu Mewah Bergaya Oase Timur Tengah

inspirasi desain ruang tamu
Source : Pinterest

Desain ruang tamu yang selalu trend dari dulu sampai saat ini adalah tipe Maroko. Tips membuat desain ruang tamu Maroko adalah menggunakan warna-warna “earthy”, seperti coklat yang memberikan aksen kuat dan juga permainan tekstur dan pahatan kompleks di jendela atau pintu, dan juga cetakan etnik unik di beberapa bagian, misalnya gorden atau karpet.

Desain Ruang Tamu Mewah Bergaya Coastal

Source : curriculumnacional

Ruang tamu tipe coastal bisa kamu jadikan acuan kalau kamu “anak pantai” sejati. Buat ruang tamu bertema pantai dengan warna coklat pasir, biru muda, dan putih. Jangan lupa dekorasi ala “island vibe” seperti dreamcatcher raksasa atau rajutan-rajutan berwarna putih gading yang bisa ditempel di dinding ruang tamu kamu!

Desain Ruang Tamu Minimalis Mewah

inspirasi desain ruang tamu
Source : Pinterest

Sesuai fungsinya untuk menerima tamu, desain ruang tamu minimalis mewah hanya menyediakan hal-hal esensial saja seperti tempat duduk dan meja. Tapi semua itu sudah terasa cukup, bukan? Inilah konsep minimalis yang sebenarnya!

Baca juga: Bingung Hanya Punya Ruang Tamu Kecil? Jangan Khawatir, Ini Tips Mengakalinya Pins!

Desain Ruang Tamu Mewah Terbuka

Source : Pinterest

Kalau kamu memiliki rumah yang luas, ruang tamu terbuka bisa kamu terapkan, lho! Dengan memposisikan ruang tamu di depan taman, area ini akan terasa lebih lega. Udara segar dari luar juga bisa masuk ke rumah. Untuk kamu yang ingin ruang tamu mu terang tapi tidak mau ruang terbuka, gunakan jendela besar. Pilih hanya sedikit perabotan untuk menambah kesan luas.

Desain Ruang Tamu Dominasi Warna Abu-Abu

Source : Ruparupa

Minimalis bukan berarti hitam dan putih saja, Pins! Warna-warna halus, seperti abu-abu terang, juga bisa kamu gunakan. Percantik ruang tamu kamu dengan tambahan tanaman. Penggunaan meja marbel juga dapat memperindah ruang tamu.

Desain Ruang Tamu Minimalis Mewah Serba Putih

Source : Rumahkuunik

Warna putih akan memberi kesan bersih, luas, dan ramah pada ruang tamu minimalis impianmu. Tambahkan satu atau dua lukisan untuk menambah kesan artistik. Penggunaan furnitur kaca dan batu juga dapat menambah kesan unik di desain ruang tamu seperti ini, Pins.

Desain Ruang Tamu Mewah nan Asri dan Hijau

desain ruang tamu minimalis
Source : iStock

Warna hijau juga termasuk warna minimalis, jika kamu memilih dengan tepat. Gunakan warna hijau pastel atau hijau mint untuk mendapat kesan minimalis yang memberikan rasa damai dan tenang karena warna dapat mempengaruhi mood kamu.

Baca juga: Hiasan Ruang Tamu Minimalis

Desain Ruang Tamu Mewah dengan Warna Coklat

desain ruang tamu minimalis
Source : Designcafe

Coklat juga termasuk warna minimalis loh, Pins! Pilih 2 atau 3 warna coklat untuk ruang tamu kamu, warna gelap untuk lantai, warna terang untuk dinding, dan warna paling terang untuk langit-langit.

Desain Ruang Tamu Mewah Berwarna Biru

desain ruang tamu minimalis
Source : iStock

Ruang tamu berwarna biru semoga tidak sebiru hatimu ya, Pins! Malahan dengan menggunakan warna biru, kamu akan mendapat efek menenangkan. Kamu bisa membuat kombinasi warna biru dengan pink muda, serta abu-abu.

Baca juga: 22 Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas

Desain Ruang Tamu Merah Muda yang Feminin

Source : Pinterest

Kalau kamu mau sentuhan feminin dalam ruang tamumu, gunakan warna pink atau merah muda. Pilih warna pink pucat atau pink pastel untuk mencapai warna minimalistik estetik.

Nah, jadi itu adalah beberapa rekomendasi desain ruang tamu yang bisa Pins jadikan referensi ketika ingin mendesain ruang tamu, ya! Biarkan kreativitasmu bekerja agar bisa menghasilkan ruang tamu yang indah, nyaman, dan sesuai dengan visi kamu.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah baru di karawang terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download