10 Emulator Android Online Gratis

Dipublikasikan oleh Livina Hermawan ∙ 12 December 2020 ∙ 6 menit membaca

Emulator Android Online Gratis – Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menjalankan emulator Android di komputer mereka. Developer aplikasi mungkin mencoba menguji aplikasi mereka sebelum mengirimkannya ke Play Store. Para Gamers mungkin ingin menggunakan mouse dan keyboard untuk memainkan game mereka di PC.

Emulator Android menyimulasikan perangkat Android di komputer Anda sehingga Anda dapat menguji aplikasi di berbagai perangkat dan API level Android tanpa harus memiliki perangkat fisiknya.

Emulator menyediakan kemampuan fitur perangkat Android yang sebenarnya. Anda dapat melakukan simulasi panggilan telepon masuk dan pesan teks, menetapkan lokasi perangkat, melakukan simulasi kecepatan jaringan yang berbeda, melakukan simulasi rotasi dan sensor hardware lainnya, mengakses Google Play Store, dan banyak lagi.

Tiga Fungsi Utama Emulator Android

1. Bermain Game

Para Gamer dapat menggunakan emulator di komputer mereka untuk membuat beberapa game lebih mudah dimainkan. Mereka tidak bergantung pada masa pakai baterai perangkat mereka dan keberadaan makro dan trik lain membantu prosesnya. Dalam kebanyakan kasus, trik kecil ini tidak ilegal (di kebanyakan game) jadi tidak ada yang mempermasalahkannya. Emulator Android terbaik untuk bermain game adalah LDPlayer, Bluestacks , MeMu, KoPlayer, dan Nox.

2. Tes Aplikasi

Developer aplikasi dan developer game Android suka menguji aplikasi dan game sebanyak mungkin di perangkat sebelum diluncurkan. Biasanya menggunakan Emulator Android Studio. Namun, ada juga Emulator Android lain seperti Xamarin dan Genymotion yang juga sangat baik untuk testing aplikasi.

3. Produktivitas

Emulator game apa pun berfungsi sebagai emulator produktivitas sampai batas tertentu. Namun, mereka yang memiliki kasus penggunaan yang sangat spesifik dan sedikit pengetahuan dapat mencoba ARChon dan Bliss. Meski begitu, di zaman sekarang ini, kami merekomendasikan menggunakan rute Chromebook jika Anda ingin menjalankan aplikasi Android di laptop atau komputer.

Emulator Android Online Gratis untuk PC dan Mac

1. LDPlayer

Harga: Gratis

LDPlayer adalah emulator Android yang berfokus pada kinerja game. Menjalankan Android Nougat 7.1,LDPlayer menampilkan berbagai fitur yang berorientasi gamer pada umumnya, seperti kontrol pemetaan keyboard yang baik, multi-instance, makro, FPS tinggi, dan dukungan grafis. LDPlayer adalah salah satu dari emulator dalam daftar yang mendapat update aktif untuk meningkatkan kompatibilitas. Selain itu mendukung berbagai macam game, termasuk Garena Free Fire, Among Us, Clash of Clans, dan banyak lagi.LDPlayer juga merupakan emulator lengkap untuk pengguna TikTok, Instagram, WhatsApp, dll.

2. Emulator Android Studio

Harga: Gratis

Android Studio adalah konsol pengembangan default untuk Android. Muncul dengan banyak tools untuk membantu developer membuat aplikasi dan game khusus Android. Ternyata, ada juga emulator bawaan yang bisa Anda gunakan untuk menguji aplikasi atau game Anda. Penyiapannya agak rumit dan bisa memakan waktu lama. Jadi, ini bukan yang kami rekomendasikan untuk penggunaan tingkat konsumen. Namun, developer cukup menggunakan alat ini sebagai emulator untuk menguji aplikasi mereka. Android Studio juga mendukung Kotlin jika developer ingin mencobanya.

3. ARChon

Harga: Gratis

ARChon bukanlah emulator tradisional. Anda menginstalnya sebagai ekstensi Google Chrome, kemudian ARChon memberi Chrome kemampuan untuk menjalankan aplikasi dan game Android (meskipun dengan dukungan terbatas). ARChon bukan emulator yang mudah untuk dijalankan. Anda harus menginstalnya ke Chrome. Dari sana, Anda harus mendapatkan APK dan memuatnya. Sebagai tambahan, Anda mungkin perlu menggunakan alat untuk mengubah APK agar kompatibel. Ada lebih banyak cara untuk membuat ini ARChon berfungsi dibandinglan emulator Android PC lainnya. Di sisi kelebihan fiturnya, ARChon bekerja dengan sistem operasi yang dapat menjalankan instance Chrome (Mac OS, Linux, Windows, dll).

4. Bliss OS

Harga: Gratis

Merupakan OS Open Source, berbasis Android, yang menggabungkan pengoptimalan, fitur, dan dukungan perangkat. Tersedia untuk hampir semua Chromebook, PC Windows / Linux, atau tablet yang dirilis dalam 4 tahun terakhir

Bliss OS menyertakan banyak opsi untuk penyesuaian dan tema di seluruh OS, opsi khusus untuk layar besar dan layar kecil, performa kecepatan dan stabilitas dengan tweak, ramah penggunaan daya baterai. Opsi dan fitur keamanan tambahan ditemukan di seluruh OS. Dan pembaruan keamanan AOSP digabungkan secara teratur.

5. Bluestacks

Harga: Gratis / $ 2 per bulan

Bluestacks adalah emulator Android yang paling dikenal. Bluestacks kompatibel dengan Windows dan Mac, yang bekerja dengan sangat baik dan masih mendapat update rutin. Emulator ini menargetkan gamer seluler. Bluestacks adalah salah satu emulator terberat dalam ini, tetapi memiliki fitur paling banyak.

6. GameLoop

Harga: Gratis

GameLoop, sebelumnya bernama Tencent Gaming Buddy, adalah emulator Android untuk para gamer. Bahkan, Tencent menyebutnya sebagai emulator resmi untuk gamenya, termasuk Call of Duty: Mobile dan PUBG Mobile. Tentu saja, GameLoop menampilkan game lain selain dari Tencent\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\’s, meskipun koleksinya tidak sebesar yang seharusnya. Emulator diunduh dan dipasang dengan baik dan game yang diuji berjalan dengan lancar. 

7. Genymotion

Harga: Gratis dengan opsi berbayar

Emulator Android ini sebagian besar untuk para developer. Genymotion memungkinkan Anda menguji aplikasi Anda di berbagai perangkat tanpa harus memilikinya. Anda dapat mengonfigurasi emulator untuk berbagai perangkat dengan berbagai versi Android agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda dapat menjalankan Nexus One dengan Android 4.2 atau Nexus 6 dengan Android 6.0. Anda juga dapat beralih di antara perangkat virtual sesuka hati. Genymotion memang menawarkan layanan secara gratis untuk penggunaan pribadi. Fitur yang paling berguna adalah ketersediaannya di komputer desktop dan cloud Anda.

8. MEMU PLAY

Harga: Gratis

MEmu adalah salah satu emulator Android yang sedang naik daun yang tampaknya cukup disukai dengan para gamer. Salah satu fitur terbesarnya adalah dukungan untuk chipset AMD dan Intel. Sebagian besar bekerja pada prosesor AMD, tetapi senang melihat developer secara khusus memperhatikan platform AMD. Selain itu, MEmu mendukung Android Jelly Bean, Kit Kat, dan Lollipop. Anda dapat menjalankan beberapa game atau fitur pengujian. MEmu bertujuan untuk para gamer seperti Bluestacks dan emulator lainnya dan dapat digunakan sebagai alat produktivitas. 

9. Nox

Harga: Gratis

Nox adalah emulator Android para gamer di PC. Fiturnya pemetaan kunci dengan keyboard Anda, dukungan pengontrol, dan bahkan kemampuan untuk memetakan kontrol gerakan. Misalnya, Anda dapat menetapkan fungsi untuk menggesek ke kanan ke tombol panah dan menggunakannya dalam game tanpa dukungan pengontrol hardware sebenarnya. Nox bekerja dengan baik dan sepenuhnya gratis dan selalu melakukan update aplikasi untuk meningkatkan kompatibilitasnya.

10. PrimeOS

Harga: Gratis

PrimeOS agak menonjol di ruang emulator Android dan sebenarnya bukan termasuk emulator. Anda menginstal PrimeOS sebagai partisi di komputer Anda dan boot menjalankan Android asli. Ini merupakan pengalaman Android yang berfokus pada gamer, meskipun Anda dapat menggunakannya untuk produktivitas. PrimeOS menyertakan pusat permainan, dukungan untuk mouse dan keyboard, dan akses ke aplikasi dan game Android. Ini hampir berjalan seperti ChromeOS tanpa semua bagian Chrome. Anda dapat melakukan banyak tugas, menonton video, atau bermain game sesuai pilihan Anda.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kuburan yang Cantik dan Elegan

Memperbaiki pusara keluarga sering dilakukan dengan penggantian kijing atau makam dengan keramik ku

Teknik Sipil
Teknik Sipil Catat! Ini Jenis Pasir untuk Pasang Keramik

Dalam setiap konstruksi bangunan, pasir menjadi salah satu material yang selalu dibutuhkan. Jenis-j

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Mengenal SolarTuff, Inovasi Baru untuk Atap Rumah Modern

Pernah dengar tentang atap solartuff? Jenis atap yang satu ini memang masih terbilang baru dan belu

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia