BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Rumah Type 45 yang Bikin Keluarga Nyaman
0
0

15 Desain Rumah Type 45 yang Bikin Keluarga Nyaman

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Nov 6, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
desain rumah type 45top-right-banner

Pins, desain rumah type 45 masih lebih memungkinkanmu untuk melakukan ekspresi penataan yang agak luas sesuai selera. Selain itu, rumah type 45 disukai karena beberapa alasan, di antaranya harganya yang terjangkau, ukuran rumah yang lebih simpel, serta model minimalis yang beragam sehingga punya banyak pilihan. Namun, tetap penting untuk Pins dapat mendesain rumah agar nyaman dihuni. Simak desain rumah type 45 di artikel berikut!

Kamu dapat menemukan rumah dengan type 45 di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung, misalnya di sekitar UNISBA. Setelah kamu melihat desain yang ada pada artikel ini, jadikan desain tersebut sebagai referensi dalam membangun rumah impian kamu sendiri menggunakan Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Tips Desain Rumah Type 45

Rumah type 45 memungkinkan Pins membersihkan rumah di segala sudut tanpa harus memerlukan bantuan asisten rumah tangga. Selain itu ketika Pins berniat untuk mendekorasi ulang atau mengecat bangunan, Pins tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak karena luas bangunan yang lebih sederhana. Nah, berikut ini tips desain rumah tipe 45 yang bisa kamu pakai untuk model rumah impian sederhana.

Desain Interior

desain rumah type 45

Pada bagian depan desain rumah tipe 45 di sebelah dalam tentunya adalah bagian ruang tamu yang bisa kamu tata dengan berbagai tema desain yang kamu sukai. Bisa minimalis modern, modern klasik, dan sebagainya, tergantung dari seleramu. Desain ruang tamu jangan dibuat terlalu luas karena masih akan ada desain ruangan yang akan ditawarkan selanjutnya. Setelah ruang tamu, maka desain ruang berikutnya adalah ruang keluarga.

Di sini suasananya juga dirancang sesuai selera, tentunya tetap dipadu padankan dengan gaya tema yang kamu terapkan di ruang tamu. Desain interior selanjutnya yang bisa kamu terapkan adalah kamar tidur sebanyak dua buah dengan ukuran sepadan. Rancangan kamar tidur tetap mengacu pada tema ruangan-ruangan lain yang kamu pilih.

Pada bagian akhir desain rumah type 45 interior adalah dapur dan kamar mandi. Dapur dikemas seminimal mungkin, dapur pada desain rumah type 45 bisa difungsikan sebagai ruang makan. Tentunya dengan tetap memperhatikan model desain ruangan yang ada.

Baca juga: 

Desain Eksterior

desain rumah type 45

Untuk desain rumah tipe 45 di bagian eksterior, bisa kamu buat taman di bagian belakang rumah. Taman ditata semenarik mungkin sesuai dengan komponen-komponen yang mendukung keindahan sebuah taman seperti, pohon, bunga, kursi, lampu, aliran air dan sebagainya.

Pada bagian depan rumah desain rumah tipe 45 Pins dapat menambahkan beranda sekedarnya sebagai teras awal menyambut tamu yang berkunjung ke rumah. Beberapa tanaman hias kecil juga bisa dipadukan untuk mempercantik beranda rumah.

Ide Desain Rumah Type 45

Setelah mengetahui beberapa tips desain, apakah Pins masih kebingungan untuk mendesain rumah type 45? Apabila iya, simak beberapa ide desain yang telah Pinhome rangkum di bawah ini:

1. Desain Rumah dengan Balkon di Sisi-sisi Ruangan

Source : Dekoruma

Mempunyai rumah yang simpel menjadi pilihan beberapa orang yang mempunyai mobilitas tinggi. Walaupun rumah berukuran kecil, namun Pins harus tetap memberikan akses udara dan area untuk bersantai. Seperti pada desain rumah di atas, terdapat empat area balkon yang tersebar di penjuru rumah.

Fungsi balkon tersebut bisa menjadi area santai duduk-duduk di sore hari. Pins bisa menambahkan kursi dan tanaman hijau. Selain itu, Pins bisa memberikan ventilasi yang cukup sebagai aliran udara. Di balkon bagian kamar bisa Pins manfaatkan sebagai ventilasi sehingga pertukaran udara akan membuat kamar menjadi sejuk. Pins pun tidak perlu terus-terusan menggunakan AC atau kipas angin.

2. Desain Rumah dengan Jendela Melengkung ke Luar

Source : Dekoruma

Pins dapat membuat sedikit modifikasi pada desain jendela rumah agar tidak dnampak membosankan. Nah, di desain rumah minimalis type 45 yang kedua ini Pins akan melihat bentuk jendela melengkung sehingga berbentuk setengah lingkaran.

Jendela tersebut membuat kamar dan ruang makan menjadi lebih lapang. Selain itu area rumah pun terasa lebih dinamis dan tidak kaku. Penggunaan kaca pun sengaja dibuat full hingga bawah. Pins bisa menggunakan tirai lebar yang menutupi jendela secara keseluruhan di malam hari. Tips penting untuk pemakaian jendela rumah seperti ini adalah pilih kaca anti peluru yang kuat sehingga tidak mudah untuk dibobol orang. Pastikan juga rumah Pins dikelilingi pagar untuk melindungi rumah.

3. Desain Rumah yang Basic Namun Bikin Nyaman

Source : Dekoruma

Terkadang desain basic bisa membuat Pins nyaman. Apabila Pins adalah tipe orang yang hidup mandiri dan mempunyai mobilitas tinggi, maka desain rumah di atas sangat cocok untuk Pins. Satu kamar luas yang terhubung dengan kloset pakaian serta kamar mandi, akan memudahkan Pins dalam beraktivitas di rumah.

Untuk mempermanis rumah, Pins bisa menggunakan warna hijau tosca muda di bagian ruang santai. Pasang juga lukisan hijau dan dirikan balkon di dekat ruang nonton TV agar suasana nyaman makin terasa.

Baca juga: 

4. Desain Rumah Minimalis dengan Garasi Mobil dan Taman

Source : Pinterest

Siapa bilang desain rumah type 45 tidak bisa bergarasi? Pins tetap dapat mendesain rumah dengan garasi dan taman, namun dengan catatan tetap mengukur kebutuhan dan luas setiap ruangan agar seimbang. Jangan sampai Pins salah hitung, yang ada ukuran taman dan garasi malah lebih besar dari ruangan kamar dan dapur.

Area rumah yang mungil seperti ini, menuntut Pins untuk berpikir kreatif. Pins bisa menggunakan meja makan yang menempel ke dinding seperti bar untuk memastikan dapur tetap luas dan tidak mengganggu mobilitas. DI bagian taman Pins bisa menanam tanaman dalam pot atau polybag. Hindari menanam tanaman pohon yang besar seperti mangga dan rambutan agar tidak memakan luas halaman.

Pins dapat mengetahui referensi lain dari desain denah interior rumah terbaik 2023.

5. Desain Rumah dengan Kamar Anak Dua Orang

Source : Komunitas Sikatbis

Apabila Pins mempunyai anak kembar atau dua anak laki-laki, atau dua anak perempuan maka menyatukan mereka dalam satu kamar tidak ada salahnya. Pins bisa memanfaatkan ini hingga mereka menyentuh bangku sekolah menengah pertama. Untuk menghemat ruangan Piins bisa menghapus sekat pada dapur masak dengan ruang tamu.

Di saat yang bersamaan, ruang tamu pun bisa berfungsi sebagai ruang keluarga yang nyaman untuk menonton televisi. Tambahkan balkon dengan tanaman hijau untuk memberikan kesan segar pada rumah Pins.

Baca juga: 17 Inspirasi Desain Air Mancur Minimalis Untuk Taman Rumahmu!

6. Minimalis Modern dengan Dominasi Biru

rumah type 45
Source : Pinterest

Pins bisa memanfaatkan warna biru sebagai cat dinding dan perabotan rumah dan memadukannya dengan elemen kayu agar bisa menciptakan suasana nyaman yang tetap segar. Selain itu, Pins bisa mempunyai 3 kamar tidur dengan desain di atas. Beberapa area yang bisa Pins pangkas seperti ukuran kamar kecil dan menghilangkan area untuk taman.

Sebagai pengganti taman, Pins bisa meletakkan tanaman di beberapa sudut ruangan. Selain itu penggunaan kaca jendela yang lebar perlu dilakukan agar rumah tetap segar dan sejuk karena aliran udara lancar. Ketahui denah gambar rumah ukuran 6×7 terbaik dan unik.

7. Rumah Simpel dengan Dominasi Putih dan Cokelat

rumah type 45
Source : Dekoruma

Hal menarik dengan rumah type 45 bisa menjadi sangat atraktif jika Pins paham cara mengelolanya. Contoh rumah di atas bisa menjadi pilihan tepat jika Pins kehabisan ide. Seperti pada type 45 lainnya, rumah di atas tidak ada sekat antara ruang dapur, makan, dan ruang keluarga. Fungsi ruang keluarga lagi-lagi bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu.

Pins bisa juga berkreasi dengan lantai. Seperti yang bisa Pins lihat rumah di atas menggunakan keramik dengan aksen unik di bagian dalam, dan menggunakan marmer cokelat di luar. Jenis pintu utama juga unik sehingga tidak akan membuat Pins bosan.

Baca juga: 10 Inspirasi Design Interior Rumah Minimalis untuk Keluarga Muda di Lahan Sempit

8. Desain Rumah Krem yang Hangat

rumah type 45
Source : Deagam Design

Penggunaan dominasi warna krem seperti di atas tentu akan membuat ruangan tampak hangat. Pins bisa memilih desain rumah di atas sebagai referensi rumah Pins. Untuk memberikan kesan yang berbeda dan agar tidak bosan, Pins bisa membedakan lantai kamar dan di luar kamar. Pemakaian lantai vinyl cokelat seperti kayu membuat kamar Pins lebih berbeda.

Penggunaan warna hitam pada ruang televisi juga memberikan kesan eksklusif dimana ruangan ini cocok untuk menjadi tempat berbicara yang intim antara keluarga atau tuan rumah dan tamu spesial. Cobalah ikuti contoh desain dan denah rumah type 60.

9. Rumah dengan Dominan Warna Putih

Source : iStock

Tidak ada salahnya jika Pins menginginkan rumah serba putih apalagi warna ini identik dengan kebersihan, kesucian, dan kepolosan. Hal ini tentunya bisa mewakili karakter bahwa pemilik rumah lebih menyukai hal yang rapi, bersih dan terorganisir dengan baik. Pemakaian warna putih pada cat dinding, keramik dan perabotan membuat rumah semakin luas dan lapang.

Ditambah lagi dengan sekat yang minim sehingga rumah makin teras lebar. Penambahan balkon di belakang rumah juga memberikan fungsi lain dari rumah tersebut. Area balkon bisa menjadi tempat pribadi untuk bersantai atau bercengkrama dengan sahabat atau keluarga.

Baca juga: 10 Tips Siasati Isi Rumah Pertama Lahan Minimalis

10. Rumah dengan Pemanfaatan Area Belakang

rumah type 45
Source : Insinyur Bangunan

Apabila letak rumah Pins berada pada lokasi yang tidak simetris, maka ini menjadi tantangan sendiri. Pins bisa memanfaatkan area belakang menjadi balkon atau ruangan lain yang lebih fungsional. Penggunaan warna cokelat dan krem menjadikan rumah di atas terasa nyaman untuk ditempati.

Penempatan dapur di bagian depan dekat dengan ruang tamu memberikan kesan praktis. Desain rumah seperti ini cocok untuk Pins yang berada di area urban dengan mobilitas tinggi. Ketahui juga denah rumah type 70 lengkap dengan desain yang cocok.

11. Desain Rumah Type 45 dengan 3 Kamar Tidur

Source : iStock

Desain rumah type 45 berikut ini memiliki model rumah berkamar tidur 3, dengan tambahan teras yang memiliki akses dari ruang tamu dan ruang tidur. Pada desain ini penggunaan furniture berwarna putih menjadi dominan untuk mengikuti warna dasar dindingnya.

Selain itu, pada desain ini menggunakan alas minimalis yang berasal dari material kayu berwarna cerah akan semakin menambah kehangatan keluarga kamu.

Baca juga: 9 Inspirasi Model Pagar Balkon Rumah, Cantik dan Klasik!

12. Desain Rumah Type 45 Klasik Berlantai 2

Source : iStock

Pada desain rumah type 45 selanjutnya, Pins akan melihat rumah bergaya klasik yang memiliki 2 lantai. Pada desain bagian sebelah kiri, merupakan lantai 1. Lalu, desain bagian sebelah kanan, merupakan lantai 2.

Saat memasuki rumah, Pins akan langsung sampai di ruang tamu. Lalu, berjalan sedikit lagi terdapat pintu yang memisahkan antara ruang tamu dan ruang keluarga. Di ruang keluarga disatukan bersama dengan ruang makan. Baru di ruangan sebelahnya terdapat dapur. Pada lantai 2, terdapat 2 kamar yang cukup untuk keluarga kamu.

Desain rumah ini dilengkapi dengan carport, jadi Pins tidak akan kebingungan akan memparkirkan kendaraan di mana. Berikut ini inspirasi denah rumah 4 kamar dengan 1 mushola.

13. Desain Rumah Type 45 Minimalis

Source : iStock

Desain rumah type 45 yang dapat kamu terapkan pada pembangunan rumah kamu, adalah desain yang memiliki konsep rumah minimalis. Rumah satu ini diberikan warna putih mencolok dengan tambahan alas lantai berupa material kayu sebagai permainan warna di dalam rumah. Furniturenya juga dibuat senada dengan warna dinding dan lantainya, yaitu warna putih dan warna kayu cerah. Kamu dapat mengetahui ide denah rumah 7×14 2 lantai.

14. Desain Rumah Type 45 Berpadu Kayu

Source : iStock

Jika kamu termasuk penghuni rumah yang menyukai desain dengan perpaduan material kayu, maka desain rumah berikut ini cocok menjadi referensimu. Material kayu memenuhi bangunan ini, mulai dari lantai, furniture, hingga penggunaan warna yang menyerupai warna kayu.

Pada area teras dan area bersantai terbuka digunakan lantai bermaterial batu bata yang warnanya menyerupai warna kayu di dalam rumah. Rumahmu akan tampil elegan dan hangat! Coba ketahui desain rumah berkarakter kayu yang unik dan kekinian.

15. Desain Rumah Type 45 Tanpa Dinding Sekat

Source : iStock

Inspirasi desain rumah type 45 berikut ini mengusung konsep rumah yang dibangun tanpa dinding sekat ruangan antar ruangan. Rumah dengan model terbuka seperti ini, akan semakin menekankan kesan rumah kamu yang terlihat luas. Pins hanya tinggal menata di mana furniturefurniture diletakkan sesuai dengan pemilihan ruangannya. Ketahui juga desain rumah tanpa sekat mulai dari yang mungil hingga luas.

Nah, demikian tips dan ide desain rumah type 45 yang bisa Pins jadikan referensi. Rumah type 45 rupanya dapat memberi banyak peluang untuk Pins berkreasi dalam menciptakan hunian nyaman. Semoga penjelasan mengenai rumah minimalis type 45 ini bisa membantu Pins saat akan renovasi rumah.

Baca juga:

Feature Source Image: KeeGoBuilders


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download