Pinhome

Tips Properti

10 Desain Rumah Mewah Modern yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 4 May 2021 ∙ 7 menit membaca

Rumah mewah modern saat ini didominasi dengan desain minimalis. Untuk beberapa dari Anda mungkin menginginkan desain rumah modern mewah dengan gaya yang lebih berbeda. Apalagi ini sudah masuk pertengahan Mei, mungkin saja Anda berniat untuk mencari rumah mewah baru agar bisa ditempati pada tahun 2022 nanti. 

Pinhome – Menentukan rumah mewah modern untuk dibeli pada dasarnya memerlukan banyak pertimbangan. Pertimbangan tersebut termasuk kondisi bangunan, saluran air, aliran listrik, furnitur di bagian dalam, ventilasi udara, akses di sekitar rumah, keamanan area perumahan dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Ingin Bangun Rumah Impian? Lihat 13 Gambar Rumah Mewah Untuk Inspirasi

Hal lain yang patut menjadi pertimbangan adalah apakah area rumah tersebut menjadi kawasan banjir. Hal ini karena Anda perlu mengeluarkan biaya membersihkan rumah setiap kali banjir datang. Maka, memilih lokasi yang jauh dari banjir adalah pertimbangan paling penting. Carilah lokasi rumah di dataran tinggi yang jauh dari laut. Pastikan juga aliran air di sekitar lingkungan lancar dan tidak menghambat. Biasanya lingkungan dan kawasan padat penduduk memicu genangan banjir. 

Baca Juga: Contoh Meja Makan Marmer Terbaik Dengan Desain Mewah

Nah, supaya Anda tidak penasaran lagi mari kita cek sama-sama referensi desain rumah mewah modern yang bisa dijadikan inspirasi!

Rumah Mewah bagai Villa Pribadi

(Emporio Architect)

Contoh desain rumah mewah modern yang pertama bergaya villa pribadi. Apabila Anda menginginkan rumah yang mengutamakan area privasi, maka rumah dengan konsep ini cocok untuk Anda. Selama pandemi Anda akan merasa nyaman di rumah karena terdapat fasilitas seperti area berjemur dan juga kolam renang pribadi. Selain itu taman hijau yang luas bisa menjadi area untuk berkebun yang cocok untuk Anda. Pastinya dengan pagar dan gerbang yang tinggi, keamanan rumah Anda akan terjaga.

Rumah Mewah Kayu

(Rumah Minimalis)

Kayu telah lama dikenal sebagai bahan untuk membuat bangunan. Kayu yang kokoh seperti jati tentu menjadi incaran para developer atau masyarakat yang ingin membangun rumah dengan bahan utama kayu tersebut. Apabila Anda ingin membangun rumah mewah dengan kayu, maka referensi di atas bisa Anda pertimbangkan. Hal yang perlu Anda pahami adalah kondisi iklim di Indonesia yang tropis memungkinkan tumbuhnya lumut dengan cepat. Selain itu kondisi rumah akan mudah lembab. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan lokasi rumah, ketinggian tanah, kelembaban area sekitar, kualitas kayu dan juga tenaga ahli yang membangun rumah Anda. 

Rumah Mewah Industrialis

(Popbela)

Rumah dengan gaya industrialis bisa menjadi referensi rumah mewah Anda. Hal ini lantaran desain rumah mewah industrialis terlihat kokoh dan juga sangat nyaman untuk ditinggali. Selain itu Anda juga bisa menciptakan berbagai macam lokasi yang instagramable untuk titik foto saat berkumpul bersama teman dan keluarga. Bagi Anda yang menyukai style maskulin, maka desain rumah industrialis bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebagai catatan bagi Anda, tidak semua jenis perabotan bisa cocok dengan gaya rumah seperti ini. Anda perlu memastikan perabotan rumah yang dibeli senada dengan gaya industrialis. 

Gaya Rumah Mewah yang Menggunakan Tampilan Tradisional 

(Desain Rumah)

Siapa bilang gaya rumah tradisional seperti rumah joglo ketinggalan zaman? Lihatlah referensi di atas, Anda akan melihat betapa megahnya campuran gaya tradisional dengan desain mewah modern sebuah rumah. Rumah joglo biasanya mempunyai ciri khas atap seperti limas, dengan pendopo di bagian depan. Kilauan kuning emas merupakan pantulan dari warna lampu yang mengarah ke dinding dan lantai kayu rumah. Mengingat beberapa elemen rumah didominasi oleh kayu, maka Anda juga harus memperhatikan bahan kayu yang dipilih. Jangan sampai salah memilih kualitas kayu karena bisa jadi malah membuat rumah cepat terkena rayap atau lumut. 

Gaya Rumah Mewah Terbuka

(Desain Rumah Tips)

Apabila Anda menginginkan rumah dengan konsep terbuka atau transparan maka referensi di atas cocok sekali nih, Pins. Hal yang perlu menjadi catatan, tidak semua ruangan bisa Anda buka secara transparan dan terbuka seperti di atas. Misalnya saja kamar tidur, kamar mandi, dan ruang keluarga yang mengedepankan suasana intim, maka Anda harus tetap mengaplikasikan sekat penutup. Tips yang bisa Anda implementasi adalah mengaplikasikan jendela dengan kaca besar lalu berikan tirai. Sewaktu-waktu Anda bisa membuka tirai dan membiarkan area pribadi lebih terbuka, dan di waktu tertentu Anda bisa menutup tirai tersebut. Khusus untuk kamar mandi, Anda bisa mendesain seperti kamar mandi villa di Bali yang bagian atap terbuka, sehingga cahaya matahari di siang hari tetap bisa masuk menyinari area mandi.

Gaya Rumah Mewah Bagai Kastil di Negeri Dongeng

(Ruang Arsitek)

Pernah menonton film-film atau series drama Hollywood? Jika Anda menonton drama series seperti The body of Proof, Riverdale, Pretty Little Liars dan lain-lain maka akan terpampang beberapa lokasi shooting dengan rumah seperti kastil. Bagian atap, pintu dan gapura depan pintu dibuat membentuk kastil kerajaan namun tetap dikombinasikan dengan gaya minimalis modern. Bagi Anda yang menyukai adaptasi gaya kastil kerjaan maka desain mewah di atas bisa Anda pilih saat membangun rumah.

Gaya Rumah Mewah Kontemporer ala Drama Korea 

rumah mewah modern
(Top Gambar Rumah)

Siapa yang suka nonton drama korea? Nah, mungkin dari beberapa Pins di sini pernah melihat desain rumah kontemporer modern seperti ini di drama korea favorit. Bagi Anda yang mungkin ingin membawa vibe Korean Drama ke hunian, maka desain mewah di atas bisa menjadi pilihan. Untuk memperkuat desain mewah dan modern, Anda bisa memadupadankan warna cat dinding dan corak dinding. Misalnya warna krem dengan pola kayu pada dinding bagian luar. Selain itu tanam juga berbagai jenis tanaman hijau agar bagian taman tetap segar dipandang mata.

Gaya Rumah Mewah Bernuansa Arabian Night

rumah mewah modern
(Icon Rumah)

Suka dengan film-film Arabian Night seperti Aladin? Nah gaya rumah di atas bisa Anda terapkan di hunian Anda. Gaya bangunan yang mengarah ke style timur tengah, memberikan kesan nyaman dan simpel. Bangunan rumah berbentuk kotak yang diberikan ornamen unik pada bagian dinding. Biasanya bentuk ornamen tersebut menyerupai tanaman atau pola abstrak lingkaran. Ingin mengaplikasikan desain di atas menjadi nyata? Yuk coba pertimbangkan dulu, Pins!

Gaya Rumah Mewah Hemat Energi Ridwan Kamil

rumah mewah modern
(Kaskus)

Tahu tidak rumah di atas adalah rumah mewah modern milik Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat yang terkenal dekat dengan anak muda dan warganya. Rumah beliau dibangun menggunakan material daur ulang berupa botol kaca yang tersusun rapi. Bagi Anda yang mungkin ingin mendaur ulang bahan bekas, maka rumah tersebut bisa dijadikan referensi. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah usahakan warna botol senada sehingga tampilan rumah terlihat cantik dari segala sisi. Rumah ini juga bisa menghemat biaya karena di bagian dinding dengan botol tidak perlu dicat. Jadi, selain hemat energi, rumah botol juga bisa hemat biaya lho, Pins!

Smart House Modern Matraman 

rumah mewah modern
(Pinhome)

Salah satu rumah lain yang bisa menjadi referensi Anda adalah smart house Matraman. Anda bisa melihat gaya bangunan ala eropa dan british yang kental di bagian dalam. Rumah ini terletak di Jakarta Timur dan mempunyai luas bangunan 600 meter persegi. Kelebihan rumah ini adalah bentuknya yang unik. Apa uniknya? Di bagian dalam rumah terdapat banyak taman hijau yang dibangun di antara ruangan. Seperti taman di atas dibangun di area ruang keluarga dan tangga. Jadi, ini juga termasuk pemanfaatan lahan di dalam sebagai taman indoor. Informasi selengkapnya mengenai rumah Matraman bisa Anda cek di sini!

Nah bagaimana, Pins? Cukup inspiratif bukan desain rumah modern di atas? Yuk coba pertimbangkan referensi desain di atas untuk membangun rumah Anda!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel