Memiliki rumah idaman menjadi dambaan setiap orang, khususnya bagi yang sudah berkeluarga. Di tengah banyaknya kebutuhan, rumah menjadi yang paling penting. Tanpa rumah sebuah keluarga tentu hidupnya akan terasa kurang. Dan semakin menarik jika rumah tersebut memiliki konsep sert desain sesuai keinginan.

Pinhome - Yang perlu Pins ketahui, banyak orang menganggap bahwa rumah sebagai indikator kesejahteraan sebuah keluarga. Siapa yang tak menginginkan memiliki rumah impian dengan kepemilikan sendiri. Semua orang pasti menginginkannya. Hanya saja masing-masing orang memiliki kemampuan berbeda-beda dalam hal biaya ketika ingin membangun atau membeli jadi.

Namun, bukan berarti Pins tak memiliki kesempatan memiliki rumah idaman. Pins tetap memiliki kesempatan bahkan semua orang berpeluang sama besar. Tinggal bagaimana usaha Pins untuk mewujudkannya. Termasuk berusaha menemukan rumah yang cocok dari segi desain interior maupun eksterior. Hal ini mengingat masih banyak orang kesulitan menemukan rumah yang cocok.

Jika memang Pins adalah keluarga baru atau belum terlalu paham akan properti maka memilih perumahan jadi bisa menjadi pilihan tepat. Kini sudah banyak pilihan model rumah lengkap dengan luas dan fasilitas yang ditawarkan khususnya di perkotaan. Pun juga dengan harga yang bervariasi. Sehingga memiliki rumah impian bukan sebatas angan-angan lagi untuk dimiliki.

Ciri-Ciri Memiliki Rumah Idaman Cocok untuk Dihuni, Jangan Salah Pilih

Tak sedikit orang yang bingung ketika dihadapkan pada sebuah pilihan khususnya tentang rumah. Memiliki rumah impian dengan hasil jerih payah sendiri tentu sebuah kebanggaan tersendiri. Namun, menjadi permasalahan saat Pins bingung memilih rumah dengan banyaknya model yang ditawarkan. Ditambah hampir semua model tak sesuai selera.

Khusus selera memang tak bisa dipaksakan. Namun, setidaknya ada ciri-ciri memiliki rumah idaman yang cocok untuk Pins huni bersama keluarga. Tentunya juga sangat nyaman. Di antara cirinya adalah struktur bangunan yang kokoh dan tak mudah roboh. Pun juga pondasi tetap kuat meski kondisi geografis daerah tersebut rawan bencana alam.

Ciri selanjutnya adalah rumah memiliki ventilasi udara yang cukup pada setiap ruangan. Ventilasi udara ini perannya penting guna mengurangi bau pengap serta tak membuat ruangan lembab. Pun juga sangat sehat untuk pernapasan. Memiliki rumah idaman dengan ventilasi cukup harus menjadi perhatian utama demi kesehatan keluarga.

Ketersediaan banyak air bersih menjadi ciri mutlak rumah dikatakan idaman. Air menjadi kebutuhan primer bagi manusia baik untuk mandi, minum, mencuci dan lain sebagainya. Maka dari itu, pilih rumah dengan ketersediaan air lumayan banyak meski musim kemarau sekalipun. Pastikan air pun bersih bebas dari limbah yang berbahaya untuk kesehatan.

Untuk memiliki rumah idaman dan cocok untuk dihuni bersama keluarga adalah yang memiliki ruangan fungsional. Tren ruangan fungsional atau minim sekat memang sedang banyak peminat. Namun, tetap saja ruangan dengan adanya sekat sebagai bentuk privasi pemilik mutlak diperlukan. Dan sebaiknya pilih rumah dengan banyak ruangan dengan ukuran luas.

Baca juga: Tanda Lingkungan Rumah Baru Sudah Cukup Nyaman untuk Dihuni

Apa Harus Dilakukan Saat Tak Kunjung Memiliki Rumah Idaman yang Cocok

Menjadi sebuah permasalahan besar ketika Pins tak kunjung menemukan dan memiliki rumah impian yang cocok. Ditambah waktu yang diperlukan sangat terbatas. Meski tak kunjung menemukan rumah yang cocok, Pins tetap tak boleh berputus asa. Yakinlah bahwa rumah idaman Pins bisa ditemukan ketika tetap berusaha mencari.

Memiliki rumah idaman yang cocok bukanlah masalah yang gampang. Apalagi selera masing-masing Pins berbeda-beda. Tak heran banyak yang mengeluhkan susah menemukan meski pilihan sangat banyak. Dalam kondisi demikian, Pins bisa mencari rumah sekiranya mendekati kriteria yang diinginkan. Pins bisa membaca detail review properti yang biasanya tercantum.

Jika Pins tak memiliki banyak waktu untuk mencari langsung ke lokasi, maka berburu rumah via online bisa dilakukan. Di era kecanggihan internet, Pins bisa bebas mencari informasi apapun melalui media sosial termasuk perihal properti. Jangan terkejut jika banyak sekali penawaran rumah yang bisa Pins pilih sesuai keinginan.

Namun, apabila belum merasa cocok Pins bisa langsung berkonsultasi pada salah satu agen atau developer. Utarakan semua keinginan Pins memiliki rumah idaman lengkap dengan kriterianya. Dengan begitu, pihak developer paham dan pasti akan memberi jalan keluar mencari rumah yang cocok untuk Pins sesuai harapan.

Jangan lupa pula untuk selalu menanyakan perihal harga belinya. Jika memang bisa, upayakan memiliki rumah idaman dengan harga yang relatif terjangkau. Memang cukup sulit di tengah naiknya harga properti namun, bukan berarti tak ada. Tetap usaha dan jangan pantang menyerah hingga dapatkan rumah impian yang cocok.

Lebih Baik Membangun, Menyewa, Atau Membeli dan Memiliki Rumah Idaman?

Pilihan membeli, membangun, atau bahkan menyewa rumah itu sangat berkaitan erat dengan budget atau anggaran. Setiap orang tentu juga memiliki kebutuhan masing-masing yang tidak dipukul rata dengan semuanya. Namun, ada satu hal yang tentu diinginkan semua orang yakni sama-sama bermimpi untuk memiliki rumah idaman.

Jika Pins memiliki budget yang lumayan banyak maka membangun rumah bisa menjadi pilihan. Keuntungannya Pins bisa leluasa menentukan konsep hingga desain rumah sesuai keinginan. Begitu juga pembangunan bisa dicicil atau tergantung dana yang ada sehingga waktunya sangat banyak. Namun, sayangnya keinginan menempati harus tertunda hingga pembangunan selesai.

Apabila tidak memiliki anggaran banyak dan ingin segera menempati rumah tersebut bisa dengan cara membeli pada developer. Kini banyak model rumah yang ditawarkan. Pins tinggal pilih ingin memiliki rumah idaman seperti apa dan bisa langsung menempatinya tanpa harus menunggu lama. Harganya memang mahal namun, sesuai dengan kualitas rumah.

Sementara untuk sewa rumah memang juga menjadi cara mudah memiliki rumah idaman meski harus selalu siapkan dana jika sewaktu-waktu masa sewa habis. Pun juga biasanya rumah sewa memiliki fasilitas yang minim dan sering kali sempit. Namun, keuntungannya Pins lebih hemat dalam hal dana sehingga bisa dialihkan ke kebutuhan lainnya.

Baca juga: 7 Tips Membangun Rumah Idaman

Memiliki rumah idaman yang murah, luas, dan desain hunian kekinian memang mencarinya tidak mudah. Sehingga sebelum memutuskan untuk membeli, membangun, atau menyewa pertimbangkan dalam hal budget, kebutuhan, dan lain sebagainya. Pikirkan dan jangan terlalu tergesa-gesa agar tak menyesal nantinya. Karena menemukan rumah cocok tidak bisa instan.

Kelebihan Memiliki Rumah Idaman Minimalis, Hunian Kekinian Hemat Biaya

Untuk Pins yang merupakan generasi millenial, sepertinya rumah minimalis sangat cocok untuk dimiliki. Model minimalis memang kini menjadi pilihan banyak orang yang berkeinginan memiliki rumah idaman hemat biaya. Ini tak lepas dari kelebihan yang dimiliki model rumah tersebut. Tak heran jika rumah model ini selalu habis terjual.

Untuk Pins yang suka kerapian maka bisa memilih rumah model minimalis. Ini dikarenakan luas rumah model ini tak terlalu luas sehingga mudah mengaturnya. Memang Pins harus ekstra kreatif menatanya agar tetap muat dan ruangan tidak terlalu sempit. Namun, model ini sangat cocok untuk keluarga skala kecil.

Yang paling utama, kelebihan dari model minimalis tentu berpatok pada harga. Diketahui harga rumah model minimalis ini sangatlah terjangkau tergantung ukuran dan desain hunian. Pins pun bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus, untung memiliki rumah idaman serta hemat dalam hal pengeluaran.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome - PINtar jual beli sewa properti.