Dewasa ini semakin banyak orang menyukai gaya hidup minimalis. Selain dalam filosofi hidup, minimalis juga sering diterapkan di arsitektur rumah. Sobat Pins tahu tidak kalau warna-warna minimalis bukan berarti hitam dan putih saja? Jika kamu berencana membangun atau membeli rumah minimalis, simak inilah warna cat rumah minimalis 2020.

Memilih warna cat rumah minimalis tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Selain diperlukan warna yang cocok untuk menyesuaikan dengan desain rumah, kamu juga harus menyesuaikan dengan aksen lain seperti jendela maupun pintu. Yuk lihat ide-ide dibawah ini untuk rumah kamu nanti!

Putih Bersih Berseri

Putih memang warna yang paling populer dalam palet warna minimalis. Selain memberikan kesan bersih, putih memberikan kesan sederhana dan menyegarkan. Cocok dengan filosofi arsitektur minimalis karena bangunan minimalis mengedepankan kesederhanaan.

Namun, kamu harus siap untuk lebih sering mengecat rumah karena warna putih lebih cenderung cepat kotor. Pins bisa menyiasatinya dengan memilih cat eksterior kualitas tinggi yang biasanya lebih anti air, anti cuaca buruk. Atau cat tembok rumah yang berbahan dasar minyak yang biasanya lebih anti pada noda kotor.

Hijau Natural

Hijau adalah salah satu warna gelap minimalis yang bisa kamu gunakan. Warna hijau juga telah terbukti memberikan menurunkan stress karena saat melihat warna hijau, otakmu akan mengasosiasikan dengan alam. Pilih warna hijau muda, hijau pastel, dan hijau tua daun untuk rumah minimalis, Pins.

Warna hijau cocok dikombinasikan dengan warna-warna bumi seperti warna coklat, atau furniture kayu.

Abu-Abu yang Menyejukkan

Zona abu-abu, diantara hitam dan putih. Warna abu-abu merepresentasikan kenetralan dan keseimbangan. Supaya tidak terkesan depresif dan monoton, kamu bisa mempertegas aksen rumahmu dengan jendela yang bold seperti contoh di atas, Pins.

Si Coklat yang Membumi

Warna coklat terang dalam rumah minimalis akan memberikan kesan earthy dan natural. Hal ini bisa kamu pertegas dengan tambahan tanaman baik diluar maupun didalam rumahmu. Apa perasaanmu saat melihat rumah berwarna coklat muda diatas ini? Menghangatkan, bukan?

Hitam yang Tegas

Untuk kamu dengan character bold gunakan warna hitam untuk rumahmu. Selain tegas, warna hitam dalam rumah minimalismu akan memberi kesan misterius dan kuat. Menggunakan warna hitam juga memberi ketenangan dan merangsang kreativitas.

Kuning Seperti Matahari

Warna kuning selalu memberikan kesan hangat, menarik, dan menyenangkan. Supaya tetap minimalis, pilih warna kuning pastel yang tidak mencolok. Agar lebih kontras, pilih warna-warna tua seperti cokelat dan hitam untuk aksen pintu dan jendela maupun furniture, Pins.

Biru yang Menenangkan

Warna biru diasosiasikan menenangkan karena mengingatkan kita saat melihat langit berwarna biru muda atau laut berombak biru tua. Warna biru juga meningkatkan produktivitas, sehingga sering digunakan di ruang-ruang kantor. Tapi bukan berarti warna biru tidak cocok untuk dijadikan warna eksterior rumah, Pins!

Dengan aksen yang tepat seperti hitam dan cokelat, warna biru pastel dapat terlihat sangat menarik bukan, Pins?

Baca juga: Inilah 10 Desain Rumah Minimalis 2020 Terkeren! Simak di Sini!

Inilah Warna Cat Rumah Minimalis 2020 versi Pinhome! Semoga menginspirasi kamu untuk memilih atau memoles rumah impian, ya!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti mu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai konsultan.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kamu kemudahan membeli properti