Desain Kolam Renang di Belakang Rumah, halaman depan rumah anda di hiasi dengan taman yang cantik dan untuk halaman belakang di manfaatkan untuk kolam renang. Kolam renang selain berfungsi untuk olahraga, kolam renang juga mampu memberikan nilai estetika pada hunian rumah anda.

Cara Mendesain Kolam Renang Belakang Rumah

Hal pertama yang harus di perhatikan dalam mendesain kolam renang belakang rumah adalah pemilihan konsep yang tepat. untuk membantu anda dalam membuat konsep anda bisa melihat lihat gambar kolam ranang berbaggai macam ukuran di internet. atau anda bisa menggunakan jasa desainer interior supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Setelah menentukan tata letak kolam selanjutnya menentukan ukuran kolam. Ciptakan kolam renang sesuai dengan keinginan, kebutuhan serta  sesuaikan dengan luas  lahan yang anda miliki. Tidak selamanya kolam renang yang besar itu bagus, tetapi memiliki kolam renang yang sederhana dan tidak berlebihan tetapi tetap memiliki kesan mewah dan elegan merupakan pilihan tepat .

[caption id="attachment_3869" align="alignnone" width="640"]

kolam renang dibelakang rumah

kolam renang dibelakang rumah[/caption]

Ukuran kolam pada umumnya berukuran 4 x 7 meter, kemudian setelah menentukan ukuran selanjutnya menentukan kedalaman kolam. Kedalaman kolam untuk orang dewasa yaitu berkisar 2 meter. Jika kolam renang di peruntukan untuk anak-anak maka untuk kedalam kolam sebaiknya berkisaran ½ - 1 meter saja.

Setelah membuat konsep atau denah, hal berikut nya yang harus dipersiapkan dalam mendesain kolam renang belakang adalah menyiapkan peralatan dan bahan-bahan pembuatan kolam renang diantaranya, kmesin diesel, paralon, pipa, selang air, wadah penyaringan, instalasi listrik, semen, batu bata, keramik, dll.

Kemudian selanjutnya yaitu proses penggalian dan proses pembuatan kolam. Jika proses pembuatan kolam renang selesai, diamkan hingga kolam renang benar –benar kering . Hal berikutnya adalah pengujian terhadap kolam renang, yaitu dilakukan dengan cara mengisi kolam renang dengan air samapai penuh selama 2 samapi 3 hari, jika selama 3 hari air tersebut berkurang, berarti kolam tersebut bocor.  Setalah melakukan pengujian kemudian selanjutnya membuat sirkulasi.

Kolam renang harus sering dibersihkan  minimal 2 minggu sekali.  Anda harus mengggunakan alat-alat bantu dalam membersihkan kolam yaitu diantaranya kaporit , alat timba plastik, pembersih air, alat untuk mangambil daun, dan lainnya.

Untuk mempercantik tampilan kolam renang, anda bisa menambahkan beberapa hiasan seperti pot bunga, rumput hijau, batu batu kecil, dan pepohonan. Dan untuk menambah arena bersantai anda bisa juga menambahkan beberapa kursi untuk beristirahat.

Demikian  itulah desain kolam renang dibelakang rumah, semoga menjadi referensi untuk anda yang sedang berencana membuat kolam renang di rumah. semoga informasi yang kami berikan bermanfaat :-)